Bina Fisik Tetap Prima, Personil Kodim 0801/Pacitan Rutin Laksanakan Lari Pagi

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews.com – Seperti kita ketahui, lari pagi menjadi salah satu olah raga yang banyak digemari sebagian orang, karena dinilai sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh. Olah raga ini juga tergolong cukup sederhana, sehingga siapa saja bisa melakukannya, baik secara mandiri ataupun kelompok.

Meski demikian, banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan olah raga lari pagi secara rutin. Selain bisa menjaga kesehatan badan agar tidak mudah terserang penyakit, juga akan membuat lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Untuk itu, sebagai upaya membina fisik agar tetap prima, para personil Kodim 0801/Pacitan melaksanakan olah raga lari pagi sejauh 3 km di seputar lingkungan Asrama Kodim 0801/Pacitan.

Sebelum pelaksanaan olah raga, terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan personil yang diambil oleh Pasi Pers Kodim 0801/Pacitan Letda Chb Misrun di depan Aula Kopral Sigit Jl. Letjen Suprapto No, 42 Pacitan, Kamis (12/10/2023).

Dalam arahannya, Pasi Pers Kodim 0801/Pacitan menyampaikan beberapa penekanan kepada para personil, diantaranya agar tetap menjaga kekompakan dalam bertugas serta menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak nama baik satuan.

“Hindari hal-hal yang bertentangan dengan hukum. Jelang pemilu 2024 pegang teguh netralitas TNI, kemudian jangan berkomentar apapun terkait postingan yang berbau politik, sehingga berakibat merugikan diri sendiri ataupun mencoreng nama baik satuan”, katanya saat mengambil apel.

Dirinya juga menjelaskan, kegiatan olah raga jika dilakukan secara teratur dan terprogram, maka tubuh akan selalu sehat, begitu pula fisik akan terjaga dan terbina dengan baik, sehingga tubuh terhindar dari berbagai macam penyakit.

“Dengan memiliki fisik yang prima secara otomatis kita sebagai prajurit akan mampu melaksanakan tugas maupun perintah yang diberikan oleh satuan dengan baik dan maksimal”, ungkapnya.

Reporter: priyo