Lantamal V Gelar Upacara Bendera HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-79

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V menggelar upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Yang Ke-79 bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal V, Perak, Surabaya. Sabtu (17/08/2024)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Asrena Danlantamal V Kolonel Laut (P) Alhenadi yang diikuti Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil Lantamal V.

Rangkaian kegiatan dalam upacara tersebut diantaranya Pengibaran bendera, Mengheningkan cipta, Pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Pembacaan teks UUD 1945, Amanat Inspektur Upacara dan diakhiri dengan doa.

Dalam amanatnya Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., yang dibacakan Asrena Danlantamal V mengatakan, “Setelah 79 tahun merdeka, kini Indonesia telah berubah menjadi suatu negara berkembang yang sangat diperhitungkan dalam perekonomian dunia dan berperan besar dalam percaturan politik global,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, marilah kita jadikan momen peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia ini sebagai tonggak baru dalam memperkuat komitmen dan integritas kita untuk menjadi prajurit dan PNS TNI yang siap mendukung pembangunan nasional dan kehadirannya bermanfaat bagi eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Reporter: arahman