HUT ke 79 Kemerdekaan RI, Warga Senang Bisa Upacara Bareng Satgas TMMD 121 Selur

Listen to this article

PONOROGO lintasjatimnews – Keterlibatan anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0802/Ponorogo di Desa Selur Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo pada Upacara Hari Ulang tahun (HUT) ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar Pemerintah Desa Selur membawa warna tersendiri bagi warga Desa Selur, Sabtu (17/08/2024).

Betapa tidak ? jika pada tahun tahun sebelumnya pelaksanaan upacara memperingati HUT ke 79 kemerdekaan RI hanya dihadiri anggota Kodim 0802/Ponorogo khususnya yang ada di Koramil Tipe C 0802/12 Ngrayun, kali ini sangat berbeda karena banyak TNI baik Angakatan Darat, Laut dan Udara yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 121 Selur ikut dalam kegiatan upacara tersebut.

Diakui Lurah Selur Suprapto, S. Sos. yang juga bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Desa Selur bahwa keterlibatan para anggota Satgas TMMD tersebut memberikan nuansa yang luar biasa. “ Tahun 2024 ini sangat luar biasa karena kita didukung oleh Tentara Nasional Indonesia yang ada di Desa Selur, “ ungkapnya saat ditemui Media Center 0802 usai pelaksanaan Upacara HUT RI ke 79 di Desa Selur.

“ Jadi Disamping seluruh elemen yang ada di Desa Selur, peserta upacara melibatkan TNI, ada yang dari Angkatan Darat, Udara juga Angkatan Laut sehingga nuansa untuk Upacara HUT RI ke 79 di Desa Selur tahun ini sangat luar biasa dan kami berterima kasih, “ ujarnya yang tentu sangat berharap bahwa hadirnya TNI tersebut bisa memberikan motivasi dan semangat serta bisa dijadikan acuan pada pelaksanaan upacara di tahun berikutnya.

Bukan hanya Lurah Selur, apresiasi juga disampaikan oleh warga diantaranya yaitu Yuantika yang adalah salah satu Guru di SMP PGRI Selur. Ditemui Media Center dia katakan bahwa dampak hadirnya TNI di Desa Selur sangat positif. “ Sangat memotivasi sekali bagi peserta didik di sekolah kami, “ ujarnya.

“ Kami sangat merasakan dampak dari kehadiran Beliau Beliau semua terutama kemarin sudah mendampingi putra putri kami pada lomba PBB dan Alhamdulillah mendapat kepercayaan untuk memegang juara pertama dan itu saya yakin berkat dari teman teman TNI di TMMD dan TNI di Ponororo, “ pungkas Yuantika.

Reporter: zaenuri