Dandim Ngawi Pimpin AKRS di TMP Rajiman Wedyadiningrat

Listen to this article

Komandan Distrik Militer (Dandim) Ngawi, Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P.,memimpin acara AKRS (Apel Kehormatan Renungan Suci) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Rajiman Wedyadiningrat, Ngawi, pada malam hari 17 Agustus 2024, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79. Sabtu (17/08/2024).

Acara tersebut berlangsung dengan penuh khidmat, dimulai pada pukul 19.30 WIB melaksanakan tirakatan dan doa bersama di pendopo kab.ngawi dan dilanjutkan kegiatan AKRS ke taman makam pahlawan, dalam rangkaian kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Ngawi, Anggota kodim ngawi, polres ngawi dan tokoh masyarakat, tokoh agama, serta keluarga para pahlawan. Suasana yang tenang dan penuh penghormatan mencerminkan rasa syukur dan hormat kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Dalam sambutannya, Dandim Ngawi menyampaikan pentingnya mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan sebagai bentuk penghargaan atas pengorbanan mereka. “Malam ini adalah momen untuk mengingat kembali pengorbanan para pahlawan dan menguatkan tekad kita untuk terus meneruskan cita-cita kemerdekaan yang telah mereka perjuangkan,” ujarnya.

Acara pembacaan doa, yang menambah suasana khidmat dan penuh rasa syukur. Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan keliling ke makam para pahlawan sebagai simbol penghormatan yang mendalam.

Reporter: pudian