Wadan Lantamal V Hadiri Pembukaan Kejuaraan Tenis Meja Pelajar Nasional Dankodiklatal Cup 2024

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews – Wadan Lantamal V Kolonel Laut (P) Jani Sujani, S.T., M.Han., M.Tr.Hanla mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S.H., M.Han menghadiri Pembukaan Kejuaraan Tenis Meja Pelajar Nasional Dankodiklatal Cup 2024 tingkat SD, SMP dan SMA bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Jalakrida Wacana Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumimoro Surabaya. Jumat (09/07/2024)

Kejuaraan Tenis Meja Pelajar Nasional Piala Dankodiklatal Tahun 2024 yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 09 sampai dengan 11 Agustus 2024 dibuka oleh Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, S.E., M.M., mewakili Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr.(Han).

Dalam amanatnya Dankodiklatal yang dibacakan Wadan Kodiklatal, mengatakan bahwa sasaran dalam kejuaraan ini adalah setiap pemain tenis meja, termasuk pelajar, berperan dalam kemajuan olah raga tenis meja. Selain itu, sebagai generasi muda didorong untuk membuat tenis meja populer dan menghasilkan atlet berprestasi yang bisa bersaing secara nasional serta internasional.

Lebih lanjut dikatakan, Kejuaraan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Kodiklatal dalam pembinaan tenis meja pelajar nasional, yang mana tenis meja merupakan olah raga yang dikenal luas di berbagai kalangan masyarakat, termasuk generasi muda dan pelajar.

Kejuaraan tenis meja ini, selain bertujuan untuk memperkenalkan Kodiklatal sebagai Lembaga Pendidikan (Lemdik) TNI Angkatan Laut, juga sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan memupuk sportivitas serta menghasilkan atlet-atlet berpretasi di masa yang akan datang sehingga bisa bersaing secara nasional dan internasional.

“Dengan demikian, Kodiklatal telah mendorong serta berperan aktif dalam pembinaan prestasi generasi muda bangsa di bidang olah raga,” ungkap Wadan Kodiklatal.

Adapun kategori Kejuaraan yang dipertandingkan kali ini diantaranya yaitu, Tunggal Putra-Putri untuk Pelajar SD, SMP, SMA, Beregu Pelajar Campuran, dan Atlet Divisi V Jawa Timur.

Reporter: arahman