Perkumpulan Keluarga Besar Juru Kunci Makam Sunan Giri Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Listen to this article

GRESIK lintasjatimnews.com – perkumpulan keluarga besar juru kunci makam sunan giri atau “KAUM GIRI” kembali menggelar santunan anak yatim dan dhuafa, Selasa 30 Juli 2024.

Rutin, dalam memperingati bulan muharram 1.446 H dan menyongsong kemerdekaan Ri, Bertempat di cungkup area makam sunan giri, dengan raut wajah sumringah anak yatim serta para dhuafa kecamatan Kebomas Gresik ini menhadiri santunan yang diadakan oleh KAUM GIRI, acara tersebut juga di hadiri beberapa tokoh masyarakat antara lain lurah giri (Khusnul Falaq) Wanto UPT dinas pariwisata Gresik serta penceramah KH Thoyib Mubarak, ustadz nur fadza dan beberapa tamu undangan.

H, Ainul ghory ketua kaum giri mengucapkan syukur alhamdullilah setiap tahun kita bisa tetap menyampaikan amanah dari para peziarah untuk tetap mengadakan santunan.

Ainul ghory menyampaikan bahwa untuk tahun ini pengurus juru kunci makam sunan giri (KAUM GIRI) menyantuni sebanyak 164 anak yatim masing masing Rp 500ribu per anak dan dhuafa 206orang masing masing mendapat Rp 200ribu.

“Semoga bermanfaat, semoga bisa sedikit meringankan beban anak-anak yatim dan dhuafa dan berkah untuk kami “tuturnya.

Khusnul falaq selaku Lurah Giri menganugerahkan setinggi tinginya kepada pengurus kaum giri yang rutin setiap tahun menyampaikan amanah dari para peziarah kepada anak yatim dan dhuafa

“Kami akan selalu mensuport bahwa ini bukti rasa syukur dari para pengurus dan para dhermawan yang sudah menyisihkan sebagian harta dan rejeki untuk adik adik dan bapak ibu sekalian, semoga para pengurus kaum giri di beri rizki dan hati yang luas “ungkapnya.

Wanto dari UPT dinas pariwisata Gresik saat memberikan sambutan mengapresiasi kegiatan baik seperti ini, KAUM GIRI dengan berbagi dan santunan pihaknya mengucapkan semoga bermanfaat dan mendapatkan ridho Allah SWT.

Terakhir kegiatan ceramah agama KH Thoyib Mubarak Gresik,mengajak untuk meneladani Rasulullah Saw, yang menyayangi anak yatim dan selalu bersyukur, dan selalu bersabar dalam memelihara anak yatim.

Acara tersebut di tutup Doa oleh ustadz nur fadza dari klangonan Kebomas Gresik.

Sementara itu, Gilang Adiwidya sapa akrab Gus Gilang selaku penasehat Kaum Giri, mengucapkan rasa syukur Pada Allah SWT juga mengucapkan Terimakasih kepada Para Peziarah Makam Sunan Giri yg telah memberiakan infaq/Shodaqohnya dengan Tepat dan Amanah di Kotak Hitam KAUM GIRI Khusus Anak Yatim dan Dhuafa.

“semoga Amal ibadah sosial peziarah mendapatkan Berkah kebaikan yg berlipat Ganda karena telah berbagi kebaikan dan kebahagian bersama Anak Yatim dan Dhuafa di Bulan Muharram 1.446 H,” Ucap Gus Gilang Adiwidya penasehat Juru kunci Makam Sunan Giri Gresik.

Reporter Budihariyanto