Bupati Lamongan Dorong Pembudidaya Ikan Kerapu di Labuhan Terus Berkembang

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Bupati Lamongan, Dr Yuhronur Efendi, MBA hadir pada acara Festival Ikan Kerapu yang ke-2 dan Panen Raya Ikan Kerapu di Desa Labuhan Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan pada hari Rabu (4/9/2024).

Bupati Yes hadir di Tambak Budidaya Ikan Kerapu di Labuhan bersama Forkopimda Kabupaten Lamongan. Kehadiran Bupati Yes disambut hangat oleh seluruh panitia Festival Ikan Kerapu 2 Desa Labuhan beserta Forkopimcam Kecamatan Brondong dan jajaran Pemerintah Desa Labuhan.

Pak Yes yang memakai seragam kaos bergambar Festival Ikan Kerapu ke-2 tersebut sama dengan kaos yang dipakain seluruh panitia. Ini sebagai simbol menyatuhnya Pak Yes dengan para pembudidaya Ikan Kerapu di Desa Labuhan. Sekaligus sebagai dukungan atas keberlangsungan budidaya Ikan Kerapu.

Mengawali dalam sambutannya, Bupati Lamongan, Dr Yuhronur Efendi, MBA menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua panitia atas terselenggaranya acara Festival Ikan Kerapu ke-2 dan Panen Raya Ikan Kerapu.

Berikutnya ucapan terima kasih juga disampaikan kepada semua Forkopimda Kabupaten Lamongan, Forkopimcam Kecamatan Brondong, Pemerintah Desa Labuhan dan seluruh pihak yang hadir pada acara ini.

Bupati Lamongan mendorong dan memastikan adanya perlindungan hukum terkait Desa Labuhan sebagai Kampung Kerapu. Hal ini sangat penting untuk keberlanjutan budidaya Ikan Kerapu oleh para pembudidaya di Desa Labuhan. Sehingga budidaya Ikan Kerapu akan terus berkembang di masa mendatang.

Bupati Yes mengungkapkan rasa syukur sebagaimana laporan dari Ketua panitia, Heri Susanto dan dari Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Lamongan, bahwa Desa Labuhan sebagai pemasok atau produsen Ikan Kerapu terbesar.

Pemerintah Kabupaten Lamongan juga berhasil menjadi pemasok beras terbesar di Jawa Timur dan sekaligus sebagai pemasok ikan terbesar di Jawa Timur. Dengan hasil ikan tangkap mencapai 87 ton pertahun, ikan budidaya 58 ton pertahun dan pengolahan ikan sebesar 92.000 ton pertahun. Ini merupakan potensi yang harus terus ditingkatkan di Kabupaten Lamongan pada tahun-tahun yang akan datang.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Yes mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya acara Festival Ikan Kerapu ke-2 dan Panen Raya Ikan Kerapu di Desa Labuhan.

Reporter: Alfain Jalaluddin Ramadlan