Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Lakukan Pendampingan Pertanian

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Pagi ini Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan Sertu Hartopo melaksanakan pendampingan Hanpangan dengan giat perawatan dan pembersihan rumput ( Watun ) tanaman Padi bersama Bpk. Sarif / Poktan Mekar Sari II di wilayah binaan Desa Ngadirojo Kec. Ngadirojo , Kab. Pacitan. Selasa (09/07/2024).

Pendampingan tersebut dilakukan sebagai upaya dalam mendukung Program Pemerintah khususnya swasembada pangan.

Dalam kesempatan itu Sertu Hartopo menyampaikan, Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, untuk memaksimalkan hasil pertanian.

“Ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan perawatan dan pembersihan rumput ( Watun ) yang sedang saya kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI- Rakyat,” ujarnya

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan perawatan dan pembersihan rumput ( Watun ), bukan hanya saat perawatan dan pembersihan rumput ( Watun ) saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah serta panen padi.

“Kami turun di sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat”, Pungkasnya.

Reporter: priyo