Pendampingan Petani, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Bantu Warga Semprot Tanaman Jagung

Listen to this article

PONOROGO lintasjatimnews – Sertu Moh Yasin anggota Koramil Tipe B 0802/14 Sawoo, Kodim 08092/Ponorogo yang sehari hari bertugas menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sawoo hari ini melakukan pendampingan petani di Desa / Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo, Senin (24/062024).

Di lahan jagung milik Pak Bokari ( Anggota Poktan Tunas Karya ) Desa Sawoo tersebut Sertu Moh Yasin melakukan pendampingan dan membantu penyemprotan tanaman jagung yang saat ini mencapai usia 37 hari.

“ Saat ini kami berada di lahan jagung seluas setengah hektar milik Pak Bokari yang tergabung dalam Kelompok Tani Tunas Karya Desa Sawoo untuk membantu proses penyemprotan terhadap hama, “ ucap Sertu Moh. Yasin.

“ Kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa untuk membantu Pemerintah dan Komando Atas dalam mewujudkan Program Swasembada Pangan Nasional, “ terang Babinsa Sawoo.

Tidak hanya membantu penyemprotan saja, dalam pendampingan tersebut dia juga memberi motivasi dan semangat serta edukasi agar terus rajin dan giat bertani sehingga saat panen diperoleh hasil yang maksimal.

Reporter: zaenuri.