Selalu Hadir Membantu Rakyat, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Bantu Petani Jagung

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews.com – Berbagai upaya kerja keras terus dilakukan oleh TNI AD dengan mengoptimalkan peran dan fungsi Babinsa sebagai garda terdepan, guna mendukung pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan nasional.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Serda Wiratmo Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Kodim 0801/Pacitan, saat mendampingi petani dalam melakukan pemupukan tanaman jagung, yang berada di Desa Tahunan, Kec. Tegalombo, Kab. Pacitan, Minggu (19/05/2024).

Melalui pemberian pupuk yang tepat diharapkan tanaman jagung dapat tumbuh subur, sehingga nantinya hasil panen yang di dapat juga bisa lebih optimal

Dikatakan Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Serma Mujiono, bahwa jagung merupakan komoditi pertanian yang memiliki potensi sangat besar untuk di kembangkan dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

“Dengan melakukan perawatan secara intensif dan terus-menerus harapannya tanaman jagung akan tumbuh dan berkembang dengan baik serta menghasilkan jagung yang berkualitas, disamping harga jualnya juga memadai”, terangnya.

Sementara itu, Ibu Sumiati petani (53), menyampaikan rasa terimakasihnya atas pendampingan yang diberikan oleh Bapak Babinsa, berkat bantuan itu pekerjaan menjadi ringan dan cepat selesai.

“Kehadiran Babinsa menjadi dorongan semangat bagi kami untuk terus bekerja keras dalam menanam jagung. Mudah-mudahan melalui upaya ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani”, ungkapnya.

Reporter: priyo