Seminar Kepanduan Hizbul Wathan Umla Diikuti 322 Peserta

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Hizbul Wathan Penutun Kafilah Joko Tingkir Universitas Muhammadiyah Lamongan (Umla) menggelar seminar talkshow Kepanduan, pada hari Sabtu (13/1/2024) di Aula Budi Utomo Universitas Muhammadiyah Lamongan.

Kegiatan yang mengusung tema “Ikhtiar kader kepanduan, Memajukan Hizbul Wathan Lamongan” ini diikuti oleh Mahasiswa S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Semester 1 Universitas Muhammadiyah Lamongan dan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal se-Kabupaten Lamongan.

Ketua Kafilah Joko Tingkir Hizbul Wathan Umla, Ian Pasha menginformasikan bahwa kegiatan seminar ini diikuti oleh 322 peserta.

Dia menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah, untuk meningkatkan keterampilan dan profesionalisme dibidang Hizbul Wathan. Selain itu sebagai media komunikasi untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman.

“Dan menunjukan eksistensi Hizbul Wathan Kafilah Joko Tingkir, serta mempererat tali silaturrahmi antar pembina HW TK ABA se-Kabupaten Lamongan,” tambahnya.

Turut hadir sebagai narasumber, Ramanda Aman Suyadi dengan tema “Peran Kwartir Pusat dalam memeratakan dan memaksimalkan Kepanduan Hizbul Wathan Tunas Athfal pada lembaga sekolah Bustanul Athfal”.

Narasumber kedua, Prof. Dr. H. Zainuddin Maliki, M.Si. dengan tema “Peran Pemerintah yang bergerak pada bidang Pendidikan dalam mendukung pemeratakan dan pemaksimalkan Kepanduan Hizbul Wathan Tunas Athfal pada lembaga sekolah Bustanul Athfal”.

Narasumber ketiga, dari Pembina UKM Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kafilah Joko Tingkir UM Lamongan, Bunda Oriza Zativalen, dengan tema “Challenge dan Opportunity Pendidikan Jaya Melati 1 Hizbul Wathan Hizbul Wathan bagi pandu dewasa”.

Reporter: Alfain Jalaluddin Ramadlan