Kampung Kampung Inggris Pare Mengikuti Giat Sepekan English Camp

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Guna membekali siswa dengan keterampilan berbahasa Inggris, SD Muhammadiyah mengirimkan siswanya ke Kampung Inggris Pare. Di sana mereka mendapatkan pelatihan berbahasa Inggris oleh tim pelatih dan mentor Daru Lembaga Kursus bahasa Inggris M-Brothers Language Center.

Sebanyak dua puluh lima peserta didik dari kelac 4, 5, dan 6 mengikuti kegiatan tersebut. Selai ada lima siswa alumni yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. Mereka dilatih secara intensif pagi hingga malam.

Saat menunggu kedatangan siswanya dari Pare, Ahad (31/12/2023) Kepala SD Muhammadiyah menginformasikan pada awak LintasJatimNews.Com bahwa kegiatan English Camp bertujuan untuk memadukan keterampilan berbahasa Inggris dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan seperti, performance, treasure hunt, vocabulary games, dsb.

Sementara itu Ustadza Meila yang bertugas mendampingi siswa selama di Pare menuturkan bahwa kegiatan tersebut melibatkan empat tutor atau mentir yaitu Miss Fitri, Miss Risma, Miss Ana dan Miss Yeyen yang berasal dari Trawas Mojokerto, Jombang, Pare dan Surabaya.

Selama sepekan dalam English Camp, semua peserta terlihat begitu menikmati setiap kegiatan dan saling membaur. Di sini peserta bisa saling menyayangi, bekerja sama, saling tolong menolong, papar Meila

Lebih lanjut Meila mengungkapkan bahwa dalam kegiatan tersebut, setiap peserta didik diminta untuk mengulang apa yang telah ajarkan oleh tutor. Dengan begitu peserta lebih mudah untuk mengingat terkait materi yang sudah diberikan melalui publick speaking.

Sehari sebelum kegiatan berakhir, peserta melaksanakan kegiatan outbond bertempat di candi Tegowangi lalu ke salah satu Wisata yang ada di pare yaitu Wisata Gronjong Wariti. Dibtempat banyak sekali wahana permainan, kolam renang, sebagian peserta berpencar, ada yang berenang, menikmati makanan yang dijual di wisata tersebut, ada yang melukis, dan juga menaiki wahana.

Kemudian ke Masjid Imam Baidhowi, Masjid tersebut di bangun seperti bangunan Masjid Nabawi yaitu terdapat beberapa pagar payung di halaman Masjid.

Reporter: M. Said