Rodli SPd MPd : Harapan Cemerlang di Tahun 2024 Dengan Peristiwa Bersejarah

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Harapan cemerlang di tahun 2024 disampaikan Rodli SPd MPd Wakil Dekan Kemahasiswaan FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Unisda (Universitas Islam Darul Ulum) Lamongan, Ahad (31/12/2023)

Disampaikan Rodli SPd MPd bahwa pada 2024 adalah tahun yang akan ada peristiwa bersejarah. Tentu untuk menitipkan cita-cita bangsa ini pada calon pemimpin sebagai estafet pengelola negara yang lebih baik. Kata lain 2024 adalah tahun politik.

Harapan yang paling penting diungkapkan Ketua Takmir Masjid Assalam Canditunggal di tahun 2024 merupakan perhelatan pesta demokrasi. Harapannya agar terpilih pemimpin terbaik bangsa yang mempunyai gagasan membumi.

“Gagasan membumi untuk memberikan pencerahan dalam mewujudkan cita-cita bersama yang berkeadilan sosial. Pemerintahan yang bersih dan trasparan, yang kolaboratif untuk memakmurkan semua sebagai wujud cita-cita bangsa yang baldatun toyyibah,” ungkap Ketua PCM Kalitengah ini.

Terkait dengan generasi muda, Rodli SPd MPd berpandangan bahwa generasi muda harus berperan aktif dengan potensi yang dimilikinya. Ikut serta mensukseskan pemilu yang jurdil dengan memilih presiden dan wakilnya serta calon legislatif.

Lanjut pria yang tinggal di Canditunggal Kalitengah Lamongan ini, tentu berdasarkan hasil literasi yang cukup bahwa yang dipilih adalah yang diyakini mampu mewujudkan cita-cita bersama bedasar semangat cita-cita para pahlawan.

“Jauhi politik uang, transaksional sesaat yang sesungguhnya merusak demokrasi dan mencederai cita-cita kehidupan berbangsa,” ujar pria kelahiran Lamongan 17 Juni 1976 ini.

Rodli SPd MPd menegaskan bahwa generasi muda dengan kemampuan teknologi dan naluri inovasinya harus berkembang untuk membantu pemerintah dan masyarakat. Dengan tujuan untuk melakukan percepatan pengembangan kebudayaan yang positif.

Lanjutnya, generasi muda harus terlibat aksi-aksi kegiatan ekonomi dan sosial secara langsung agar kelak mampu melanjutkan estafet kepemimpinan yang lebih baik.

Terkait dengan Pemilu 2024 Rodli SPd MPd mengajak masyarakat bahwa Pemilu sebagai pesta demokrasi yang membahagian siapa saja. Bila kita telah yakin dengan calon pilihan kita, maka penting fokus untuk kita dukung.

‘Dengan berbagi kebaikan-kebaikan gagasan dan sikap baiknya pada semua orang. Jauhi berita hoaks dan diksi caci-maki pada pilihan pendukung lain yang berpotensi merusak kerukunan antar teman, tetangga dan saudara kita sendiri,” tegas bapak tiga putra ini

Sebagai dosen, Rodli SPd MPd mengungkapkan tentang Peta Pendidikan harus didasarkan pada kebutuhan dan perkembangan budaya masyarakat. Tentu tanpa melepas nilai agama dan spirit karakter bangsa.

Mahasiswa Doktoral UNS (Universitas Sebelas Maret) Surakarta ini menambahkan, hal tersebut harus didukung SDM pengelola pendidikan yang survival dalam perkembangan teknologi dan budaya. Tentu juga dengan dukungan pemerintah untuk menyiapkan kesejahteraan yang layak dan sarana yang cukup memadai untuk proses pembelajaran yang lebih baik.

Aktifis di Lembaga Dakwah Khusus (LDK) PDM Lamongan ini menjelaskan bahwa peserta didik dipandu untuk menguasai penggunaan teknologi dalam mengembangkan potensinya dengan penguatan nilai agama dan karakter budaya yang adiluhung.

“Peserta didik harus menjadi generasi yang terampil, inovatif dan berakhlak yang baik. Tentu dengan dukungan tauladan pemimpin pengelola negara yang yang berakhlakul karimah dan taat beribadah,” pungkas suami Nur Laila, S.Pd yang juga aktifis Aisyiyah Kalitengah ini

Reporter Fathurrahim Syuhadi