Gubernur Jatim Tinjau Operasi Lilin Semeru 2023 di WBL

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tinjau Operasi Lilin Semeru 2023 di WBL (Wisata Bahari Lamongan) Paciran, Sabtu (30/12/2023)

Turut mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bersama Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, dan Dandim 0812 Lamongan Letkol Arm. Ketut Wira Purbawan.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga didampingi Kapolda J Jawa Timur Irjen Pol. Imam Sugianto, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Pangko Armada II Laksda TNI Denih Hendrata.

Rombongan ini melaksanakan peninjauan Pos Pengamanan (Pos Pam) di WBL dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2023. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau kondisi lokasi wisata, juga meninjau pos pengamanan (Pospam) yang ada di lokasi tersebut.

Pada titik pertama di WBL, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan rombongan meninjau Pospam Ops Lilin Semeru 2023 WBL. Kemudian di titik kedua, Forkopimda Jatim meninjau Pospam Jatim Park 3 dan wahana yang ada di dalamnya.

Khofifah Indar Parawansa mengatakan, peninjauan ini dilakukan dalam rangka memastikan pengamanan perayaan tahun Baru 2024 di Jawa Timur agar berjalan dengan aman dan nyaman.

“Kita datang untuk mengecek bahwa kalau itu wisata wahana, maka keamanannya harus tervalidasi. Kalau wisata alam, harus dipastikan terkontrol. Maka monitoring ini memang harus kita lakukan bersama-sama,” ungkap Khofifah Indar Parawansa

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur Imam Sugianto menerangkan bahwa maksud kedatangannya adalah untuk memastikan bahwa tempat tujuan kunjungan wisatawan di Jawa Timur pada libur Tahun Baru 2024 nanti aman.

Lanjut Kapolda Jawa Timur Imam Sugianto, alhamdulillah hari ini kita memastikan di tempat-tempat wisata menjelang tahun baru untuk aspek keamanan. Saya bersama Bu Gubernur, Pak Pangdam, Pangko Armada II tadi sudah mendapat penjelasan dari Kaposko,

“Allhamdulillah puncak pengunjung itu kemarin tanggal 25 sampai 7 ribu pengunjung. Diperkirakan tahun baru nanti akan bertambah, kurang lebih 8 ribuan, tapi mudah-mudahan situasinya tetap aman. Sama-sama minta bantuan kepada masyarakat, ayo bekerjasama agar masyarakat yang rekreasi kondisinya kondusif,” jelasnya.

Kapolda Jawa Timur Imam Sugianto juga menghimbau, agar dalam merayakan pergantian tahun baru 2024 masyarakat dapat merayakan secara sederhana. Hal tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam menyambut kedatangan pergantian tahun.

“Kita himbau masyarakat yang memperingati atau merayakan tahun baru, supaya melaksanakannya nanti dengan penuh kesederhanaan. Tidak usah pesta, tidak usah konvoi, supaya semua pengguna jalan yang lain juga merasa nyaman dalam merayakan kedatangan tahun baru,” pungkas Kapolda Jawa Timur Imam Sugianto

Reporter Fathurrahim Syuhadi