Ada-Ada Saja, PRNA Sendangagung Bagikan 111 Balon untuk Warga Saat Pawai Ta’aruf Pra Milad 111

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah (PRNA) Sendangagung Paciran Lamongan Jawa Timur mengadakan bagi-bagi 111 balon di acara Pawai Ta’aruf pra Milad Muhammadiyah ke 111 dan Tabligh Akbar di SMPM 12 Sendangagung, Jumat, 22/12/2023.

Pawai ta’aruf yang diikuti warga Muhammadiyah dan Aisyiyah Sendangagung dan Sumurgayam dimeriahkan dengan jidor Surya Nada SMPM 12 dan MIM 13 Sendangagung, Drumband Jaya Pertiwi Sendangagung oleh emak-emak Aisyiyah Sendangagung, Tongklek Tresno Budoyo, MA Al Ishlah, dan Jidor Giat Muda oleh Pemuda Muhammadiyah.

Sementara itu, PRNA Sendangagung yang belum ada tampilan berinisiatif membuat kegiatan bagi bagi balon, sebenarnya balon itu berjumlah 400 lebih tetapi diberikan peserta pawai dan sejumlah 111 dibagikan untuk warga yang menonton karnaval.

Hal itu diungkapkan oleh Ana Muslimatin, guru PAUD Aisyiyah Sendangagung yang nampak sibuk memompa 400 balon warna warni itu.

“Kita telah siapkan 400 balon, dan semua kita isi angin, tapi balon sejumlah itu kita kasihkan peserta pawai dan sisanya sebanyak 111 kita bagikan ke warga, ajaibnya bilangan itu sama persis dengan peringatan Muhammadiyah yang ke 111”, ungkap istri Abdul Kholiq Sa’dullah ini.

Resti Anindyati Milhan, Ketua PRNA Sendangagung mengaku bangga dengan kreatifitas ini, mudah-mudahan bisa turut mensukseskan kegiatan PCM/PCA Paciran yang ditempatkan di PRM Sendangagung.

“PRNA selain mengikuti Pawai Ta’aruf juga berpartisipasi mengisi acara paduan suara dan membuka bazar, dan juga ada periksa darah gratis di puncak acara nanti, Senin, 25/12/2023, yaitu Tabligh Akbar, pengukuhan PRM dan PRA se Cabang Paciran, dan launching buku Terbitnya Matahari di Sendangagung”, jelas istri Fazid Ulya ini.

Acara Pawai Ta’aruf dimulai pukul 13.30 dan berakhir tepat pukul 16.00. Selain mengikuti arah arakan pawai, anggota PRNA ini juga aktif membagi konsumsi baik di rute jalan pawai juga di saat finish di SMPM 12 Sendangagung.

Reporter; Gondo Waloyo.