Dandim Ngawi Bersama Jajaran Forkopimda Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-59

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews.com – Pemerintah Daerah Kab. Ngawi menggelar Upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 Tahun 2023 bertempat di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi Jl.S.Parman No.21 Ngawi, Senin (13/11/2023).

Selaku Inspektur Upacara Bupati Ngawi H.Ony Anwar Harsono membacakan sambutan Menteri Kesehatan (Menkes) menyampaikan, Indonesia tengah mengalami periode bonus demografi yang terjadi hanya satu kali dalam peradaban sebuah negara.

“Kita, bangsa Indonesia, harus bekerja keras memanfaatkan peluang ini sebagai momentum Indonesia lolos dari middle-income trap, menjadi negara berpendapatan tinggi, serta mencapai visi Indonesia Emas 2045.

Manusia Indonesia yang sehat dan cerdas adalah kunci mencapai masa keemasan itu. Karenanya, tema Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023, yaitu “transformasi kesehatan untuk Indonesia maju” mutlak dilaksanakan, ucapnya.

Sehabis pelaksanaan upacara Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I,P., juga menyampaikan ucapan, “Selamat Hari Kesehatan Nasional. Mari wujudkan Indonesia yang sehat dan kuat.

Dalam kesempatan ini Dandim juga mengingatkan bahwa Transformasi kesehatan bertujuan untuk Indonesia yang lebih hebat. Untuk itu mari kita bergotong-royong untuk mencapainya, ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga sejumlah pegawai dan instansi kesehatan di Kabupaten Ngawi diberikan penghargaan terkait dedikasinya dalam bidang kesehatan.

Reporter: pudianto