Pelantikan dan Raker IMM ITB Ahmad Dahlan Lamongan

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Pelantikan dan rapat kerja Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ahmad Dahlan dan Al Khawarizmi. Acara ini berlangsung di Aula Lantai 3 Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (ITBAD) Lamongan, Ahad (12/11/2023).

Pelantikan dan Rapat Kerja yang bertemakan Implementasi Potensi Kepemimpinan Mahasiswa Muhammadiyah Menuju Perubahan Berkualitas ini dihadirih Dr Darianto SE MM Wakil Rektor III ITBAD Lamongan, Alif Ferdiansyah SAk Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Lamongan beserta jajarannya, dan Fathurrahim Syuhadi MM sebagai Keynote Speaker.

Ketua Panitia Pelantikan dan Rapat Kerja Zahrudin Fanani menyampaikan terima kasih atas kehadiran para undangan dan jajaran Pimpinan Komisariat Ahmad Dahlan dan Al Khawarizmi ITB Ahmad Dahlan dalam pelantikan ini

Mahasiswa FEB dan Fakultas Tehnik ini menyampaikan Pelantikan dan Raker perdana bagi Komisariat Al Khawarizmi yang bermula dari Musyawarah Komisariat (Musykom) bulan lalu. Sedangkan Komisariat Ahmad Dahlan sudah lama berdiri

Ketua Umum Pimpinan Komisariat Ahmad Dahlan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ahmad Aldi Ansya Firdaus menyampaikan momen Musykom kemarin yang menjadi ajang persaingan di koridor ber fastabiqul khoirot berujung pada terbentuknya komisariat baru menjadi pendorong semangat bagi PK Ahmad Dahlan maupun Al Khawarizmi.

“Komisariat Ahmad Dahlan yang berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Sedangkan Komisariat Al Khawarizmi yang merupakan representasi Fakultas Teknik. Saat ini bersatu dalam perjalanan kepemimpinan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di ITB Ahmad Dahlan Lamongan,” ungkap mahasiswa FEB ini

Sementara itu, Agus Slamet Ketua Umum Pimpinan Komisariat Al Khawarizmi menjelaskan pemberian nama Al Khawarizmi diambil dari nama seorang tokoh matematika Muslim. Yakni Abu Abdullah Muhammad Bin Musa Al Khawarizmi.

“Ilmuwan muslim bernama Muhammad bin Musa Al Khawarizmi adalah tokoh penting dalam perkembangan ilmu matematika. Karena beliau merupakan penemu aljabar dan penemu angka nol,” ujar mahasiswa Fakultas Tehnik ini.

Wakil Rektor III ITB Ahmad Dahlan Dr Darianto SE MM mengapresiasi atas terselenggaranya Pelantikan dan Rapat Kerja Pimpinan Komisariat IMM Ahmad Dahlan dan Al Khawarizmi ini.

“Selamat dan sukses atas terselenggaranya Pelantikan dan Rapat Kerja Pimpinan Komisariat IMM Ahmad Dahlan dan Al Khawarizmi periode 2023/2024 ini. Selamat berjuang demi tercapainya tujuan IMM,” pungkasnya

Reporter Fathurrahim Syuhadi