Awali Aktivitas Pagi, Personil Kodim 0801/Pacitan Penuh Semangat Laksanakan Olah Raga Lari

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews.com – Awali Aktivitas pagi para personil Kodim 0801/Pacitan, dalam suasana penuh gembira melaksanakan olah raga lari keliling seputaran Kota Pacitan.

Tampak terlihat dengan derap langkah kaki yang sama sambil bernyanyi, mereka begitu semangat berlari menyusuri jalan perkotaan sambil menikmati paparan sinar matahari serta menghirup udara segar di pagi hari.

Sesaat sebelum lari, para personil terlebih dahulu malaksanakan apel pengecekan dipimpin oleh Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan Kapten Inf Murhadi, kemudian dilanjutkan pemanasan dan senam peregangan untuk menghindari kram otot saat lari.

Sementara itu, Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan menekankan kepada para personilnya, dalam pelaksanaan lari pagi agar selalu menjaga ketertiban dan mengutamakan keselamatan selama di jalan raya.

Dalam pelaksanaan lari kita harus semangat, namun demikian tetap perhatikan faktor keselamatan, serta jangan sampai mengganggu pengguna jalan lain”, katanya saat mengambil apel di depan garasi Makodim Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Kamis (26/10/2023).

Lebih dari itu, ia menyebutkan bahwa kegiatan lari pagi dilaksanakan secara rutin, hal itu selain menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar personil, juga sangat baik demi kesehatan.

“Apabila badan sehat, seberat apapun tugas yang kita emban insyaallah akan terlaksana dengan maksimal. Kemudian yang tak kalah penting, jaga pola makan serta diimbangi dengan istirahat yang cukup agar kesehatan tetap terjaga dengan baik pula”, tambahnya.

Reporter: priyo