Inilah Kemeriahan Musyran Muhammadiyah Sendangduwur

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Musyawarah Ranting (Musyran) ke-4 Muhammadiyah Sendangduwur Paciran Lamongan Jawa Timur diselenggarakan bersamaan dengan Musyran pertama Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah di desa setempat.

Acara yang dilaksanakan pada Jumat malam, 13 Oktober 2023, di Masjid Quba Sendangduwur itu berlangsung penuh meriah meskipun jumlah warga Muhammadiyah di desa ini sangat minor.

Dukungan Ranting Muhammadiyah Sendangagung menambah kemeriahan acara tersebut. Dihadiri sekitar 50 warga Muhamadiyah Sendangduwur, acara ini juga dimeriahkan musik tradisional Jidor Surya Nada SMPM 12 Sendangagung yang dimainkan oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sendangagung.

Hadir mendampingi Musyran ini tujuh orang Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Paciran dan tiga unsur Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Paciran, serta sejumlah penggembira dari warga ranting Muhammadiyah Sendangagung.

Ketua PCM Paciran Abdullah Taufik MPd sempat menyatakan terkejut dengan kemeriahan acara ini. “Tujuh tahun yang lalu, Musyran di ranting ini hanya diikuti oleh beberapa orang saja. Bahkan yang hadir dari unsur PCM lebih banyak daripada PRM,” kenangnya.

Mengingat keberadaan Sendangduwur sebagai ranting kecil, Taufik mengharapkan agar pengurus dan warga Muhammadiyah di desa ini terus istikamah dalam perjuangan, sehingga bisa terus mengembangkan persyarikatan ini dan menebar manfaat bagi masyarakat sekitar.

Musyran ke-4 Muhammadiyah kali ini kembali mengukuhkan M. Tsabit sebagai ketua, dibantu oleh Lukmanul Hakim dan Edo Sutowo sebagai sekretaris dan bendahara, serta Abdul Mu’iz dan Senan sebagai wakil ketua.

Sementara itu Musyran perdana Aisyiyah telah memilih Nur Rohmah SPdI dan Elyana SAg sebagai ketua dan sekretaris. Sedangkan untuk Nasyiatul Aisyiyah ditetapkan Risma Khaula dan Harnum Diah Kusumawardani SPd sebagai ketua dan sekretaris.

Reporter Gondo Waloyo