Kafilah Kota Jember Berhasil Raih Peringkat Ke-6 dalam MTQ ke Tiga Puluh Jawa Timur

Listen to this article

JEMBER lintasjatimnews.com – Sangat membanggakan Kafilah Kabupaten Jember telah berhasil meraih peringkat ke enam dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 30 tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Syukur Alhamdulillah Kabupaten telah Jember meraih peringkat ke enam, dimana pada MTQ sebelumnya Jember meraih peringkat ke 27, ini pencapaian yang sangat luar biasa,” ujar Kabag. Kesra Setda Jember, Achmad Musoddaq di sela penutupan MTQ yang digelar di Kota Pasuruan, Minggu malam 8 oktober.(9/10/23).

Musoddaq menambahkan, dari ke 51 qori dan qoriah Kafilah dari Kabupaten Jember, terdapat dua peserta asal Jember yang berhasil meraih juara 1 di cabang Tilawah Anak serta Musabaqoh Syahril Quran Anak.

Dan sebanyak lima orang menjadi juara dua dalam MHQ 20 juz putri, KTIQ putri, Tafsir Bahasa Indonesia, Tafsir Bahasa Inggris, Tilawah dewasa putra. dan satu orang yang menjadi juara tiga Qiroat Mujawwad dewasa putra.

“Juga Tak hanya itu, Kabupaten Jember juga bakal menjadi tuan rumah pada perhelatan MTQ ke 31 tingkat Provinsi Jawa Timur 2025 mendatang,” ungkapnya.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur tentang Penunjukan Tuan Rumah Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke 31 Provinsi Jawa Timur.

Dan sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta masyarakat Jawa Timur untuk terus membudayakan semangat fastabiqul khoirot atau berlomba-lomba dalam kebaikan.

Dalam hal ini Kemudian Gubernur Khofifah secara khusus meminta hadiah dilipatgandakan, uang pembinaan bagi juara Harapan I, II dan III dikalikan dua.

Karena Menurutnya ini sangat penting, karena ada selisih nilai hadiah yang cukup jauh antara juara I, II, dan III dengan juara Harapan I, II dan III.

“Silakan teknisnya bagaimana, karena ini merupakan bagian melipatgandakan kebaikan dan keberkahan bagi kita semua,” ungkapnya.

Reporter: ahmad