Tiga Motor Terlibat Kecelakaan Beruntun di Sembayat Gresik, Satu Orang Tewas, Tiga Terluka Parah

Listen to this article

GRESIK lintasjatimnews.com – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Sembayat. Awalnya, pengendara motor Yamaha Vixion nopol S 3161 ABH Yuli Anang Makruf,28. Warga Kecamatan Wara Barat Kota Palopo mengalami luka pada kepala hingga tewas usai terlibat kecelakaan di Jalan Raya Desa Sembayat, Kecamatan Manyar, Senin 2/9/2023

Kronologi kecelakaan yakni sekitar pukul 04.30 WIB, pengendara Yamaha Vixion nopol S 3261 ABH, Yuli Anang Makruf berjalan dari arah selatan menuju ke utara dengan kecepatan sedang. Sesampainya di Jalan Raya Desa Sembayat, Kecamatan Manyar, Yuli  tidak bisa menjaga jarak aman.

Akibatnya, dirinya membentur motor Suzuki Shogun 125 nopol W 6308 F yang dikendarai Ratin,62, warga Kecamatan Benjeng.Saat itu, Ratin tidak menggunakan helm, tanpa SIM-C  yang berjalan searah dari selatan ke utara didepannya dengan kecepatan sedang. Korban Yuli oleng ke kanan sehingga berbenturan lagi dengan motor Honda Beat nopol W 6176 FJ yang dikendarai Rahmad Agung,23, warga Kecamatan Bungah memakai helm, belum ada SIM-C  yang berjalan berlawanan arah (utara ke selatan ) dengan kecepatan sedang. Kecelakaan lalu lintas pun terjadi.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gresik Iptu Tita Puspita Agustina,mengatakan, penyebab kecelakaan diduga karena korban kurang berkonsentrasi saat mengendarai sepeda motor.

” Akibat dari kecelakaan tersebut Korban Yuli Anang Makruf luka pada kepala dan meninggal di lokasi dibawa ke RSUD Ibnu Sina-Gresik untuk ver jenazah, sedangkan Ratin mengalami pada tangan kiri dan Rahmad Agung mengalami luka pada kaki dibawa ke RS Fathma Medika-Gresik untuk ver luka, ” pungkasnya.

Reporter Budihariyanto