Rini Indriyani Eri Cahyadi Menyapa Binaan UMKM MEK PDA Surabaya dalam Anjangsana Ketua GOW Surabaya

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews.com – Anjangsana Ketua GOW Surabaya, Rini Indriyani S.Farm.Apt Eri Cahyadi, Ibu Walikota Surabaya ke Pimpinan Daerah Aisyiyah Surabaya, pada hari Rabu 27/9/2023, di kantor Aisyiyah Daerah Surabaya, dimanfaatkan Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan PDA Surabaya untuk memamerkan produk unggulan UMKM binaannya.

Setelah acara ibu ketua Gabungan Organisasi Wanita Surabaya, Rini Indriyani S.Farm.Apt, menyempatkan untuk berkunjung dan menyapa para UMKM binaan Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan PDA Surabaya yang bersemangat memamerkan produk-produk karyanya. Ibu Walikota Surabaya pun tertarik memborong aneka produk-produk yang di pamerkan.

Alhamdulillah produk-produk yang luar biasa, nantinya semoga bisa berkolaborasi dengan Induk Organisasi Wanita yang lainnya, sehingga bisa menciptakan gerakan perekonomian yang bisa memajukan perekonomian kota Surabaya ini, harap Rini Indriyani Eri Cahyadi, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Surabaya sekaligus ibu Walikota Surabaya.

Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan PDA Surabaya mempunyai program dalam upaya menciptakan enterpreneur wanita yang handal dan berkemajuan, program tersebut diberi nama Sekolah Wirausaha Aisyiyah, para UMKM binaan Aisyiyah di bimbing dengan diberikan pelatihan kewirausahaan.

Dra Sri Herawati Siswa Sekolah Wirausaha Aisyiyah Daerah Surabaya, pengusaha batik Shibory ketika ditemui awak media mengatakan, Saya siswa Sekolah Wirausaha Aisyiyah, dari sini saya mendapatkan ilmu dan saya kembangkan dalam perjalanan bisnis saya. Jadi bagaimana sekiranya saya bisa berkembang dan mencari peluang pasar,

misalkan ketika pandemi saya termotivasi untuk membuat masker dari karya Shibory saya, dan Alhamdulillah laku ratusan ribu masker, Dan berbagai karya yang menarik konsumen untuk membeli karya saya. Harapan saya dengan adanya SWA ini bisa menambah income seorang istri atau wanita untuk keluarganya, dan akan lahir enterpreneur baru semakin banyak lagi, terutama bagi perempuan.

Dan bisa berkontribusi kepada organisasi paling tidak memberikan ilmu yg di dapat dengan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat sehingga bisa meminimalisir pengangguran, jadi dengan mengikuti SWA kita mendapatkan barokah, sambung Sri Herawati.

Para UMKM binaan Aisyiyah yang mengikuti pameran produk UMKM MEK PDA Surabaya dalam acara Anjangsana Ketua GOW Surabaya, juga menyampaikan rasa bahagia dan senang berada dalam binaan MEK PDA Surabaya, dengan dirangkul dan dibina hingga tumbuh kembang menjadi UMKM yang siap dalam menghadapi pasar global.

Any Farida Ketua Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan PDA Surabaya, menyampaikan, Saat ini UMKM yang jadi binaan Aisyiyah itu kurang lebih 60, tetapi dalam periode PDA yang baru ini sudah dalam pendataan baru, dan yang sudah masuk kurang lebih 50 lagi dari tiap-tiap cabang, dan produknyapun bermacam-macam. Untuk database UMKM yang baru nantinya akan ada pendampingan,

karena Indonesia habis mengalami massa covid sehingga banyak yang terpuruk, setelah covid pun masih ada yang terpuruk jadi perlu ada pendampingan dalam upaya menyemangati dan menggiatkan lagi sampai ada peningkatan income yang masuk. Harapan kedepan dengan adanya Anjangsana Ketua GOW Surabaya ini, kita bisa bersinergy dengan Organisasi Wanita lain, imbuh Any Farida penuh semangat.

Perekonomian berkembang maka kesejahteraan akan bisa tercapai dengan baik, masyarakat juga akan mendapatkan dampak kemakmuran yang nyata, masyarakat yang sejahtera akan mengantarkan warganya kepada kebahagiaan di dunia dan di akhirat. Sebagai Organisasi Wanita yang berkemajuan, Aisyiyah adalah bagian dari organisasi wanita yang perduli akan terciptanya kesejahteraan.

Joane Hendrawati SH. Mba, Wakil ket II membidangi MEK, MHH dan LLHPB, dalam kegembiraannya menyampaikan, Pada hari ini Aisyiyah Surabaya mendapatkan kunjungan dari Rini Indriyani Eri Cahyadi, ibu dari kita semua sebagai ibu walikota dan ketua GOW Surabaya, yang insya Allah akan sangat bermanfaat karena beliau secara langsung berkenalan dengan kami dari Aisyiyah, dan mengetahui secara langsung mengenai program-program maupun rencana kerja kami.

sehingga kami berharap dimassa yang akan datang Aisyiyah Surabaya khususnya di majelis ekonomi juga mungkin majelis lain, bisa bersinergy dengan kota Surabaya dalam hal ini majelis ekonomi di kegiatan pahlawan ekonomi, yang banyak sekali kegiatan pelatihan untuk UMKM yang bisa bersinergy dengan Sekolah Wirausaha Aisyiyah,

semoga kedepan UMKM dan calon UMKM yang ada di Aisyiyah dapat lebih maju lagi dan lebih berkembang serta lebih inovatif, sehingga dapat menambah ekonomi di dalam keluarga, harapan Joane Hendrawati SH.Mba.

Reporter : Heni