Demi Kelancaran Mudik, Forkopimda Gresik Tinjau Pos Yan dan Pos Pam Operasi Ketupat Semeru 2023

Listen to this article

GRESIK lintasjatimnews.com – Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom bersama Forkopimda Kabupaten Gresik mengecek langsung Pos Pam dan Pos Yan Ops Ketupat tahun 2023. Pengecekan untuk memastikan kesiapan pos pengamanan Alun-alun dan Pos pelayanan Icon Mall pada Operasi Ketupat Semeru 2023. Kamis (20-04-2023).

Dalam Kunjungan Kapolres didampingi Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani dan Dandim 0817/Gresik Letkol inf Ahmad Saleh Rahanar, Para PJU, Kadishub Drs.Tarso serta Pengurus Bhayangkari

“Tujuannya pengecekan pos pengamanan maupun pos pelayanan yang digelar oleh Polres Gresik dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat saat merayakan Idul Fitri tahun 2023 ini,” tegas. Kapolres.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personelnya untuk menghadapi arus mudik lebaran tahun 2023.

“Seluruh pos pengamanan dan pos pelayanan, sudah tergelar. Demikian juga personelnya, beserta sarana prasarana dalam hal kegiatan pelayanan, menghadapi arus mudik dan pengamanan pelayanan kita,” jelasnya.

Alumnus Akpol 2002 ini memberi pesan kepada anggota agar, yang melaksanakan piket jaga mengisi buku mutasi dan buku tamu yang telah disediakan, Mengisi tabulasi di panel data. Melakukan pengawasan pada masyarakat yang menjalankan ibadah, dan tetap waspada serta semangat dalam melaksanakan tugas.

“Dalam kegiatan ini, kami juga memberikan beberapa arahan kepada para kepala pos pengamanan dan kepala pos pelayanan, untuk ditindak lanjuti terkait kegiatannya pada saat menjelang dan setelah hari raya Idul Fitri,” Ucapnya.

Target dari kegiatan ini adalah dua hal, yaitu mengantisipasi kerawanan kamseltibcarlantas dalam hal kemacetan kemudian kita juga mengantisipasi terhadap adanya gangguan Kamtibmas” ungkapnya.

Sebelum meninggalkan posyan maupun pos pam, Kapolres Gresik beserta rombongan memberikan bingkisan kepada personil yang melaksanakan tugas.

Reporter ahmad