Dandim Ngawi Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews.com – Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 jajaran TNI – Polri dan instansi terkait di Kabupaten Ngawi melaksanakan apel gelar pasukan operasi ketupat Semeru bertempat di Lapangan Alun – alun Merdeka Kota Ngawi, Senin (27/04/2023).

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023 ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia, dan untuk Kabupaten Ngawi dipimpin oleh Bupati Ngawi H Ony Anwar Harsono, S.T., M.T., didampingi Komandan Kodim 0805 Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan S.Hub.Int, M.H.I., dan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H.

Dalam apel gelar pasukan operasi ketupat Semeru tersebut, Bupati Ngawi membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.
dan Operasi Ketupat 2023 ini mengambil tema ‘Mudik Aman Berkesan.

Dalam kesempatan ini Bupati, Dandim dan Kapolres Ngawi memasang pita berwarna merah di pundak kiri kepada perwakilan TNI, Polri dan Dinas Perhubungan sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat Semeru 2023.

Di temui seusai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan S.Hub.Int, M.H.I., menyampaikan bahwa TNI khususnya Kodim 0805/Ngawi siap mendukung pihak Kepolisian dan instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat menjelang dan sesudah perayaan Hari raya Idul Fitri.

Pada kesempatan ini Dandim mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama saling menjaga Kamtibmas menjelang dan selama pelaksanaan kegiatan hari raya Idul Fitri.

Kita semua berharap semoga pelaksanaan hari raya idul Fitri dapat berjalan aman dan lancar, tidak ada hal-hal yang menonjol terjadi khususnya di wilayah kita di Kabupaten Ngawi ini,” ucap Dandim.

Reporter pudianto