Warih Andono Komisi A DPRD Sidoarjo Jaring Aspirasi Masyarakat Waru, Sambil Ajak Berbuka Puasa Bersama

Listen to this article

SIDOARJO lintasjatimnews.com – Di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Warih Andono, SH anggota komisi A DPRD kabupaten Sidoarjo dari fraksi partai Golkar, dapil 6 kecamatan Waru- Gedangan mengajak ratusan masyarakat Desa Waru untuk berbuka puasa bersama di Cafe Jimate, Perumahan Delta Sari Indah, Kamis (13/04/2023).

Dalam kesempatan yang baik itu, Pak Warih- panggilan akrabnya- juga menjaring aspirasi masyarakat setempat terkait hal hal apa yang mereka inginkan atau mereka keluhkan selama ini, mulai infrastruktur, sosial masyarakat maupun hal yang lainnya. Total ada sekitar 170 an lebih warga Desa Waru yang hadir dalam kegiatan buka bersama dan serap aspirasi tersebut.

Kegiatan ini sendiri berlangsung mulai pukul 16.00 WIB sampai waktunya untuk berbuka puasa tiba. “Kuncinya semua warga harus bekerjasama yang baik, warga harus kompak selalu. Saya harapkan persoalan persoalan Bapak Ibu segera terealisasikan sebelum pulang dari acara ini,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam jaring aspirasi.

Ia mengatakan, mengadakan kegiatan buka bersama ini tujuan utamanya untuk turun langsung menyerap aspirasi masyarakat.

“Ya supaya apa apa yang diinginkan warga, nantinya bisa kami tuangkan dalam pokok pikiran ( pokir) DPRD Sidoarjo, juga bisa dengan bantuan keuangan yang bisa dilakukan,” ungkapnya.

Kegiatan jaring aspirasi ini, kata ia, juga bisa membantu percepatan program pembangunan daerah Sidoarjo. Sebab, segala aspirasi/ permasalahan dari skala terkecil ( desa/ dusun) bisa tersentuh. ” Sehingga fungsi DPRD bisa memotivasi masyarakat agar lebih baik, dan juga bisa memperjuangkan aspirasi mereka,” bebernya. Karena waktu yang terbatas, beberapa aspirasi masyarakat dalam kesempatan tersebut dituangkan dalam bentuk tulisan.

Salah satu ketua RW Desa Waru dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada Warih. Sebab, beberapa waktu lalu ada warganya yang kurang mampu dan sedang sakit di rumah sakit dan sudah diberikan solusi atau bantuan atas permasalahannya.

“Dari jaring aspirasi ini memang yang menjadi prioritas untuk diselesaikan ada di masalah jalan, terkait paving, pembetonan, dan saluran air kampung ( drainase),” ujarnya

Reporter Budi