Program Pelatihan Pemberdayaan UMKM Indonesia oleh Anteraja Resmi Ditutup

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews.com – Penutupan Program pelatihan Anter UMKM Sukses resmi telah ditutup. Agenda penutupan program yang dilaksanakan di Surabaya ini juga sekaligus memberikan kesempatan kepada para peserta pelatihan untuk memperluas jaringan dan berkonsultasi langsung dengan lembaga keuangan, distributor atau vendor pengiriman, instansi legal sesama para pelaku UMKM, dan potensi partner bisnis lainnya.

Penggunaan teknologi digital akan semakin menentukan partisipasi dan keberhasilan ekonomi bagi sektor UMKM di Indonesia yang jumlahnya sudah lebih dari 60 juta. Penting juga agar pelaku usaha UMKM perempuan yang memiliki jumlah signifikan di sektor UMKM, untuk tidak tertinggal, kata Isabel Chatterton, Direktur Industri Regional IFC untuk Infrastruktur, Asia dan Pasifik.

Program pelatihan Anter UMKM Sukses merupakan platform inovatif untuk mempromosikan inklusivitas pasar dan membekali pengusaha, terutama perempuan, dengan perangkat dan pengetahuan untuk memperluas bisnis mereka dan menjadi bagian dari pertumbuhan digital Indonesia.

Hanna Keraf selaku Direktur Komunitas dan Kemitraan Krealogi menyampaikan kebanggaannya atas kolaborasi yang telah dilakukan dalam program ini.

Program AnterUMKM Sukses dirancang untuk mendukung pelaku UMKM agar dapat belajar ilmu teknis dan memanfaatkan jasa yang disediakan oleh mitra-mitra Program Anter UMKM Sukses, seperti pengiriman, pengemasan, perencanaan produksi, penentuan harga, hingga pemasaran. Krealogi bangga menjadi bagian dari kerjasama denganAnteraja, IFC dan Tokopedia untuk mendukung UMKM Indonesia bisa berdaya dan menjadi penopang kekuatan ekonomi Indonesia. Hanya dengan bekerja bersama, kita dapat menyiapkan ekosistem yang enabling bagi pelaku UMKM di Indonesia.

Aditia Grasio Nelwan selaku Public Affairs Senior Lead Tokopedia pun menyampaikan apresiasi atas komitmen semua pihak penyelenggara dalam pelaksanaan program pelatihan ini.

Kami sangat mengapresiasi semua mitra strategis yang memiliki kesamaan semangat dengan Tokopedia untuk membantu tumbuh kembang pelaku UMKM melalui program Anter UMKM Sukses.

Kami berharap ilmu yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi para pelaku UMKM, khususnya perempuan, sehingga bisa mewujudkan transformasi digital dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.imbuhnya.

Lebih lanjut sebagai pihak penyelenggara, Anteraja menyampaikan kebanggaannya akan capaian yang diperoleh para peserta pelatihan,Selamat kepada seluruh peserta telah berhasil menyelesaikan serangkaian program pelatihan. Anteraja bangga dapat turut andil dalam hasil perkembangan yang diperoleh para peserta.

Kami harap dengan berakhirnya program Anter UMKM Sukses ini, bukan berarti proses pembelajaran terhenti sampai di sini. Anteraja berambisi untuk meneruskan program pelatihan serupa ke area-area lain, untuk terus mendampingi dan mengembangkan potensi UMKM di Indonesia. pesan Suyanto Tjoeng selaku CEO Anteraja pada acara penutupan Anter UMKM Sukses.

Dengan usainya program pelatihan Anter UMKM Sukses, hal ini tak menghambat Anteraja, IFC, Tokopedia dan Krealogi untuk senantiasa mendukung pelaku UMKM di Indonesia.

Para peserta program ini juga akan bergabung dalam ekosistem komunitas Krealogi, di mana pendampingan berkelanjutan akan terus membersamai para peserta UMKM dalam pengembangan usahanya.

Reporter ahmad