Jaga Kondisi Badan Tetap Prima, Kodim 0801/Pacitan Melaksanakan Senam SKJ 88 Dan Lari Pagi

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews.com – Dalam rangka menjaga kebugaran tubuh agar tetap prima, Kodim 0801/Pacitan menggelar senam kesegaran jasmani (SKJ 88) yang diikuti oleh seluruh personil, baik TNI maupun PNS Kodim 0801/Pacitan, bertempat di lapangan apel Makodim 0801/Pacitan Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Kamis (23/02/2023).

Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 yang saat ini sedang populer baik dikalangan TNI-Polri, Pemerintah Daerah serta masyarakat, kali ini dilakukan oleh seluruh personil Kodim 0801/Pacitan, mulai dari tahap pemanasan, gerakan inti hingga pendinginan, dengan penuh semangat dan gembira.

Tidak cukup sampai di situ, untuk meningkatkan kemampuan dan membina fisik para prajurit, usai pelaksanaan senam SKJ 88, dilanjutkan dengan lari pagi menempuh jarak sekitar 4 km berkeliling Kota Pacitan.

Sementara itu, dalam pengarahannya Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf. Roliyanto S.I.P.,M.I.P, mengajak kepada seluruh personil untuk memanfaatkan kegiatan olah raga dengan sebaik-baiknya dan maksimal, agar kesehatan tubuh tetap terjaga dengan baik.

“jika rangkaian olah raga ini dapat dilakukan secara teratur dan terukur, maka manfaatnya akan sangat baik bagi tubuh dalam meningkatkan kesehatan jantung, paru-paru, serta merilekskan otot-otot yang tegang agar kembali bugar”, kata Dandim saat memberikan pengarahan kepada personil.

Lebih lanjut, beliau mengungkapkan bahwa kegiatan ini selain untuk menjaga kebugaran tubuh, juga sebagai wadah mempererat jalinan silaturahmi yang baik, antar anggota maupun dengan pimpinan.

“Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, insyaalloh kita tidak akan mudah terserang penyakit. Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan untuk menjalin kekompakan dan jiwa korsa antar prajurit agar semakin erat,”, tutur Dandim.

Reporter priyo