Banyak Program Sudah Jalan, Ketua DPRD: Legislatif Dukung 17 Program Prioritas Sidoarjo MAS

Listen to this article

SIDOARJO lintasjatimnews.com – Lembaga legislatif menyatakan langsung dukungannya terhadap program pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Sidoarjo. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman M.Kes dalam kegiatan ngobrol santai merajut kebersamaan menguatkan 17 program Sidoarjo MAS (Muhdlor Ali Subandi) yang digelar di Restoran Handayani Perumahan Kahuripan Nirwana Village (KNV) Sidoarjo kemarin.

Dihadapan Forkopimda Sidoarjo yang hadir, Ketua DPRD Sidoarjo Usman mengatakan, jika lembaganya akan mendukung semua program dan rencana kerja bupati dan wakil bupati Sidoarjo. Ia melihat sudah banyak program yang sudah dijalankan. Diantaranya: pembangunan frontage road, betonisasi jalan, pembangunan fasilitas kesehatan, maupun pemberdayaan ekonomi kreatif, penguatan fasilitas pendidikan, dan program peningkatan UMKM Sidoarjo.

“Kami dari DPRD tentunya akan mendukung semua program dan rencana kerja bupati selama itu untuk kemaslahatan masyarakat. Sehingga Sidoarjo menjadi kabupaten yang aman, maju, dan sejahtera,” harapnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa peran media sangat besar terhadap pemberitaan pembangunan di Sidoarjo. “Tanpa teman teman media kita tidak berarti apa-apa. Kita terbantu dengan media,” tukasnya. Ia juga menyampaikan jika 17 program pembangunan tersebut tidak bisa jalan tanpa peran tujuh fraksi yang ada di DPRD Sidoarjo dan peran media tentunya. “Media diharapkan bisa memberikan kritik yang konstruktif terhadap eksekutif maupun legislatif, dengan tujuan membangun Sidoarjo,” harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh bupati Sidoarjo; Kapolresta Sidoarjo; Dandim 0816 Sidoarjo; serta Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo. Selain itu juga dihadiri seratus lebih para awak wartawan yang bertugas di kota udang.

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali mengucapkan terimakasih atas dukungan lembaga legislatif selama ini. Ucapan terimakasih juga ia ucapkan kepada Forkopimda Sidoarjo yang telah membantu menjalankan roda pembangunan. Tanpa dukungan tersebut pembangunan tidak akan dapat dijalankan dengan baik.

“Perkembangan Sidoarjo ini tidak akan pernah terlepas dari kontribusi semua Forkopimda Sidoarjo, termasuk media,”ucapnya.

Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu mengungkapkan, beberapa capaian kinerja yang dilakukannya. Seperti, pertumbuhan ekonomi yang naik serta angka kemiskinan dan bisa pengangguran yang turun.

“Indek Pembangunan Manusia/IPM kita juga naik,”ujarnya.

Reporter Budi