Sang Juara Cabang Olahraga Futsal Putri di Pemprov Porprov VII

Listen to this article

JEMBER lintasjatimnews – Tim futsal putri Kota Malang tampil sangat menakjubkan di laga final cabang olahraga futsal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII 2022, Minggu 3 Juli 2022 di lapangan Gudang Resi, Jember.

Kota Malang dapat memastikan memastikan juara futsal putri Porprov edisi VII 2022 usai meraih kemenangan telak 4-1 atas Kabupaten Blitar.

Tim futsal Kota Malang tertinggal lebih dulu dari Kabupaten Blitar pada laga puncak ini. Blitar dapat membuka gol melalui Nadila Putri ketika laga berjalan 11 menit.

Tertinggal di menit awal tidak membuat tim putri Kota Malang panik. Dan sebaliknya, srikandi-srikandi Kota Malang secara perlahan bis bangkit. Lewat permainan yang lebih agresif, gesit dan rapat saat bertahan.

Alhasil salah satu pemain Kabupaten Blitar yaitu Nadila Putri melakukan kesalahan membuat gol bunuh diri di menit yang ke-23. Hingga Skor menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Tim Kapten futsal dari Kota Malang tampil habis-habisan di laga final futsal putri Porprov Jatim VII 2022, pada Minggu (3/7/2022).

Ahirnya dengan usaha yang sangat keras dengan bermain lebih ofensif, putri dari Kota Malang akhirnya mampu mencetak tiga gol tambahan .

Hasil tiga gol dari Kota Malang yang dihasilkan oleh masing-masing lewat pemain sang kapten, lalu Sintha Dwi Aremanita dengan dua gol pada menit yang ke-25 dan 37′. Kemudian Satu gol lagi berhasil bola di lontarkan sangat keras oleh Nabila Wahidiyanti di menit yang ke-34.

Sang Pelatih putri Kota Malang, Muhammad Imron mengaku pada Ahir-ahir menit penampilan tim pasukannya di lapangan sangat cukup fantastis sekali. Ia juga sangat memuji motivasi tinggi yang dimiliki para pemainnya.

Sempat tertinggal, akan tetapi berkat semangat yang tinggi mampu membalikkan keadaan. Ini baru fantastis dan pemain tampil penuh dengan semangat yang tinggi, ucap Imron pada saat ditemui setelah laga selesai.

Imron juga menuturkan bahwa, kunci kemenangan oleh timnya yang berbuah mendapatkan medali emas ini dikarena strategi dan semangatnya yang tinggi disepanjang pertandingan.

Kali ini Medali emas yang diperoleh, masih kata Imron, akan menjadi penyemangat futsal Kota Malang ke ajang selanjutnya di Porprov VIII/2023 yang akan laksanakan di Sidoarjo.

Maka dari itulah Kita akan mempersiapkan yang lebih baik lagi, dikarena tim kami yang ada tinggal tujuh pemain yang bisa bermain di Porprov tahun depan (Porprov 2023 di Sidoarjo),” terang Imron.

Reporter : ahmad