Kodim 0801/Pacitan Resmi Menyelenggarakan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 resmi dibuka dengan diikuti 8 kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kabupaten Pacitan bertempat Stadion Pacitan, Senin (20/06/2022).

Pada pembukaan Liga Santri Piala KASAD 2022 ini dimeriahkan dengan tampilan parade atlet yang diiringi drumband MTSN 1 Pacitan dilanjutkan atraksi pencak silat PSHT kabupaten Pacitan yang diiringi kolaborasi musik drumband dan rontek kecamatan Kebon Agung kabupaten Pacitan.

Tampak pula Forkopimda Kabupaten Pacitan dan pimpinan ponpes Se Kabupaten Pacitan di antara ribuan pasang sorot mata yang menyaksikan langsung kompetisi akbar antar pondok pesantren tersebut.

Saat dikonfirmasi awak media disela sela kegiatan Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya Piala Kasad Liga Santri 2022, khususnya di wilayah kabupaten Pacitan.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemkab Pacitan, Askab PSSI Pacitan dan semua pihak yang telah rela memfasilitasi dan mendukung bergulirnya kompetisi Piala Kasad Liga Santri 2022,” katanya sebelum kick off, Senin (20/6/2022).

Dirinya pun menjelaskan tujuan dari diselenggarakannya event nasional tersebut yakni untuk lebih memajukan persepakbolaan nasional dan menjaring bibit-bibit pemain potensial dari kalangan santri.

Tak lupa, Dandim juga memberikan pesannya kepada seluruh peserta kompetisi agar dapat menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam setiap pertandingan. “Selamat bertanding dan tetap junjung tinggi sportivitas,” tegasnya.

Dalam laga pembuka yang berlangsung ketat sore ini antara tim Ponpes Tremas (Altermasi FC) melawan Ponpes Nurudholam (Nurudholam FC) berakhir dengan skor 1-3 untuk kemanganan Ponpes Nurudholam (Nurudholam FC).

Reporter : priyo