Persebaya Kecolongan Di Menit Akhir

Listen to this article

BANDUNG lintasjatimnews – Persebaya Surabaya gagal kantongi poin sempurna meskipun berhasil memimpin hingga akhir laga.Laga yang berlangsung di Stadion GBLA Bandung,Bandung,Senin(13/6)malam.

Persebaya Tak tanggung-tanggung, tim Aji Santoso itu semula yakin mereka akan amankan kemenangan di laga itu setelah skor 1-0 bertahan hingga menit-menit akhir laga.

Namun, secara tak terduga, tim lawan berhasil memanfaatkan lengahnya lini pertahanan Persebaya. Dari posisi set-piece, para pemain Bhayangkara berusaha memanfaatkan peluang. Bola memang berhasil ditepis kiper Andhika, tetapi bola jatuh ke kaki Anderson Salles. Ia langsung menyambar bola dan kembali dilesakkannya ke gawang Persebaya.

Tim Bajol Ijo pun batal menang. Mereka harus puas berbagi poin dengan Bhayangkara. Berkat hasil imbang ini, posisi di papan klasemen Grup C pun tidak berubah. Bhayangkara di posisi ketiga, sementara Persebaya di urutan ke empat dan sama-sama kantongi satu poin.

Persebaya sebenarnya berhasil lancarkan tekanan ke gawang Bhayangkara saat laga baru berjalan enam menit. Namun, bola yang langsung mengarah ke gawang tim The Guardians berhasil ditangkap Awan Setho dengan baik.

Tim Persebaya pula yang berhasil menekan pertahanan Bhayangkara di menit 18, saat Ahmad Nufiandani melesakkan bola ke arah gawang Awan Setho. Namun upaya ini lagi-lagi gagal. Skor pun bertahan imbang 0-0 hingga pertengahan babak pertama.

Bhayangkara bukannya tak lakukan perlawanan hadapi tim Bajol Ijo. Pemain baru mereka, Younes Mokhtar, lakukan percobaan mencetak gol di menit 24. Namun upaya inipun gagal, karena bola hanya menggetarkan sisi luar jala gawang Persebaya. GAGAL!

Kedua tim terus berusaha lakukan serangan, tapi tak ada yang benar-benar mengancam gawang lawan maupun membuka peluang gol. Hingga menit 56, skor bahkan masih bertahan imbang 0-0.

Namun sekitar dua menit kemudian Bhayangkara nyaris memecah kebuntuan. Sayangnya peluang emas gagal dimanfaatkan Silvio Junior, karena bola mengenai mistar gawang lawan.

Lewat aksi serangan balik, kerja sama yang apik antara dua pemain baru akhirnya berhasil membawa Persebaya memecah kebuntuan di menit 65. Ahmad Nufiandani berhasil membawa Persebaya memimpin 0-1

Alih-alih amankan poin sempurna di laga ini, lengahnya pertahanan dan buruknya komunikasi antarpemain di kubu Persebaya harus dibayar mahal, karena bola yang semua berhasil ditepis Andhika justru jatuh ke kaki Anderson Salles. Tak membuang-buang waktu pemain Brasil ini langsung melesakkannya kembali ke gawang Persebaya, Kedudukan pun menjadi imbang 1-1 sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Reporter : hamzah