Ju-jitsu JawaTimur Gelar Pelatihan Wasit dan Pelatih

Listen to this article

SIDOARJO lintasjatimnews – Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Jawa Timur, mengadakan pelatihan wasit dan pelatih selama dua hari di Pusdiklat Arga Sonya Balungbendo Sidoarjo.

Pelatihan wasit dan pelatih, PBJI Jatim sedianya dilaksanakan selama dua hari, mulai hari Sabtu 28 Mei sampai Minggu 29 Mei 2022,” ungkap Ketua Bidang Binpres PBJI Jatim Rekitana Soehartana, ST kepada wartawan lintasjatimnews, Sabtu (28/05/2022).

“Tujuannya supaya wasit dan pelatih memiliki pengetahuan memimpin dan mengendalikan pertandingan serta pelatih mampu secara prifesional mendampingi atlet yang ikut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022 mendatang yang akan dilaksakan di Kota Lumajang, Mereka juga nantinya dibekali pokok-pokok aturan tentang bagaimana mengambil keputusan dalam suatu eksebisi Ju-jitsu,” papar sinshe yang juga selaku teknikal delegate Cabor Jujitsu pada Pirprov VII Jatim.

PBJI Jatim berharap dari Pelatihan ini nantinya melahirkan wasit, juri dan pelatih berkualitas demi kesinambungan olahraga beladiri dari Jepang tersebut di Jawa Timur.

Kegiatan tingkat provinsi ini diikuti oleh peserta dengan mendapat rekomendasi dari Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Kabupaten dan Kota se Jawa Timur.

“Dengan Pelatihan Wasit dan Pelatih Jujitsu Menuju Jawa Timur Berprestasi”, tutup penyandang sabuk hitam Dan VI Jujitsu.

Reporter : Slamet Efendi