Piala Walikota Gagal,Persebaya Fokus Piala Presiden

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews – keinginan Bonekmania untuk melihat aksi tim kesayangannya Persebaya Surabaya tampil lagi di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Harus di pendam lebih lama lagi karena event Piala Wali Kota Surabaya 2022 yang awalnya dijadwalkan 4 – 9 Juni di Stadion GBT Surabaya, batal terselengara.

Persebaya Surabaya pun fokus menyongsong turnamen pramusim Piala Presiden 2022 yang rencannya di gelar di Stadion Manahan Solo dan Stadion Jatidiri Semarang, mulai 10 Juni nanti.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso ikut memberi tanggapan terkait pembatalan Piala Wali Kota Surabaya, turnamen sepakbola dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729.

“Memang kalau melihat jadwal Piala Presiden yang katanya tanggal 10 pasti terlalu mepet menurut saya,” ungkap Aji Santoso,Kamis (26/5/2022) malam.

“Akan lebih baik diselenggarakan setelah Piala Presiden sekalian untuk uji coba akhir sebelum kompetisi di gelar,” pungkas pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Pembatalan turnamen yang rencananya diikuti oleh Persebaya, Bali United, PSIS Semarang, dan Persis Solo ini karena jadwal yang disusun berdekatan dengan turnamen pra-musim, Piala Presiden 2022.

Piala Presiden akan digelar sejak 10/11 Juni mendatang. Sedangkan jadwal Piala Wali Kota Surabaya digelar mulai 1 Juni-11 Juni.

Pembatalan Piala Wali Kota Surabaya disampaikan oleh Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin.

Pertimbangan pembatalan, disebut Amir, ia tidak ingin persiapan klub di Piala Presiden terganggu.

Ia juga berjanji ke depan akan tetap mengadakan event Piala Wali Kota meskipun tidak berkaitan dengan HJKS atau hari jadi kota Surabaya.

Reporter : hmfansuri