Aji Santoso Tertarik Mantan Pemain Kalteng Putra

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews – Setelah mencoret dua pemain seleksinya pasca pertandingan ujicoba melawan Persis Solo, Minggu (22/5/2022),

Persebaya Surabaya kembali kedatangan pemain seleksi. Sosok yang dimaksud adalah mantan gelandang serang asal Biak Numfor, Michael Bonjozi Rumere.

Rumere bergabung dalam latihan di Lapangan Thor Surabaya. Dia diberikan kesempatan oleh tim pelatih Persebaya untuk menunjukkan kemampuannya. “Dia (Michael Rumere) nyoba bergabung, nyoba ikut latihan, saya lihat dulu. Posisinya dia gelandang serang sama second striker,” ucap Pelatih Persebaya Aji Santoso, Kamis (26/5/2022).

Setelah melihat Rumere saat bergabung dalam latihan bersama Persebaya, Aji menilai, kualitas Rumere cukup mengagumkan. Namun demikian, Aji tidak bisa langsung mengambil keputusan.

“Secara pandangan pertama sih dia pegang bolanya lumayan, punya skill. Tapi ya saya tidak bisa memutuskan cepat, saya lihat dulu ke depan seperti apa,” ungkapnya.

Sementara itu menurut catatan yang diterima sebelumnya, Michael Rumere pernah membela PSBS Biak. Setelah itu, dia bergabung dengan Kalteng Putra pada 2018. Dilansir Transfermarkt, pada musim 2019/2020, Rumere bergabung dengan Sulut United. Posisi utamanya gelandang serang, tapi bisa bermain sebagai winger dan striker.

Saat ini, Michael Rumere berusia 28 tahun. Dia juga berpengalaman bermain di Liga 1 2018/2019 bersama Kalteng Putra.

Reporter : hmfansuri