Meskipun Kalah Aji Tetap Puji Pemainnya

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews – Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan tamunya, Persis Solo dengan skor 1-2 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (22/5/2022) malam ini.

Sempat unggul melalui gol Januar Eka menit 65. Persis Solo membalas dua gol sekaligus melalui brace Samsul Arif Munip menit 70 dan 81.

Meski kalah, pelatih Persebaya memberi pujian pemainnya, apalagi komposisi tim musim ini banyak diperkuat pemain muda dan baru, yang ia yakini butuh waktu untuk bisa tampil lebih baik.

“Pertandingan yang cukup bagus, cukup menghibur meskipun kami kalah, tapi saya sangat mengapresiasi pemain-pemain muda, pemain baru yang belum pernah ditonton puluhan ribu suporter tampil begitu bagus terutama di babak kedua, bagi saya ini sangat luar biasa,” ungkap Aji Santoso usai laga.

“Dan menurut saya terutama di babak kedua dengan masuknya Brylian Aldama, Risky dan Syaiful, corak permainan lebih berbeda, kami lebih menguasai, aliran bolanya lebih cepat, hanya saja kami gak menang, tapi menurut pengamatan saya anak-anak muda ini sangat prospek ke depan,” tambahnya.

Mengenai gol-gol lawan, Aji menyebut salah satu evaluasinya soal keterlambatan melakukan pergantian pemain.

Pasalnya, saat gol kedua, Persebaya kalah jumlah pemain akibat M Zainuri yang ditarik keluar akibat cedera belum ada pemain lain yang menggantikan.

Aji memiliki keyakinan dengan persiapan yang lebih lama nantinya, juga bergabungnya pemain asing dan tiga pemain yang saat ini masih di timnas, nanti menatap kompetisi akan lebih baik.

“Nanti kami masih akan kedatangan pemain asing, ada pemain nasional, jadi menurut saya tim ini sangat prospek meskipun banyak dengan pemain muda karena kompetisi masih sangat panjang, masih perlu periapan lebih panjang,” jelas Aji.

“Saya mengapresiasi pemain-pemain saya, pemain muda, dan pemain baru, saya mencoba beberapa pemain yang menunjukkan satu permainan cukup menarik, tinggal mereka butuh pengalaman, butuh jam terbang dan butuh persiapan yang lebih matang lagi dan itu memang butuh waktu,” pungkasnya.

Ungkapan sama juga disampaikan oleh salah satu pemain baru Persebaya, Brylian Aldama.

“Seperti yang dikatakan coach Aji, hari ini semua pemain bermain sangat baik, apalagi kami baru beberapa hari persiapan dan banyak pemain baru di sini, tapi kami semua sudah menunjukkan apa yang diintruksikan coach Aji selama latihan,” pungkasnya.

Reporter : hmfansuri