Pahabol Gabung Persik Kediri

Listen to this article

KEDIRI lintasjatimnews – Tim kebanggaan warga Kediri Persik Kediri memboyong Ferinando Pahabol dari Persipura Jayapura. Tim berjuluk Macan Putih ini terus mematangkan diri menjelang kompetisi Liga 1 2022/2023.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca mengatakan, pihaknya telah lama mengincar bintang Mutiara Hitam Persipura tersebut. Ia menilai Pahabol sosok pemain yang bertalenta.

“Saya sudah cukup mengikuti dan tertarik dengan permainannya, saya pikir pelatih di Indonesia juga akan senang jika memiliki pemain seperti Pahabol di dalam timnya. Namun tentu kita harus menghormati kontraknya dan setelah selesai dia juga mengatakan memiliki minat untuk bergabung di Persik Kediri maka saya langsung merekrutnya,” ujarnya, Jumat (20/5/2022).

Bahkan, menurutnya, level Pahabol telah sejajar dengan seniornyar, Boaz Solossa.

“Saya pikir Pahabol bisa bantu tim kita dan saya berharap secepatnya beradaptasi dengan sistem latihan kita. Kecepatan serta naluri gol dia merupakan keunggulan dia yang akan sangat kita maksimalkan,” tambahnya.

Sementara itu, Roca juga menyatakan kehadiran Pahabol juga akan menjadi mentor yang sempurna bagi pemain muda Persik Kediri, yakni Kelly Sroyer dan Jimmy Aronggear.

“Pahabol akan menjadi role model yang baik bagi Kelly dan Jimmy, bagaimana sikapnya baik saat latihan, saat pertandingan maupun di luar lapangan,” pungkasnya.

Reporter : hmfansuri