Sabet 5 Medali, Tapak Suci ITB Ahmad Dahlan Lamongan Raih Juara Kejurnas Pencak Silat Banyuwangi Championship

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Tapak Suci Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Ahmad Dahlan Lamongan meraih lima juara Kejurnas Pencak Silat Banyuwangi Championship 2 2022, pada hari Senin sampai Selasa (21-22/3/2022) di Gor Tawangalun Banyuwangi.

Tapak Suci ITB AD Lamongan dalam kejuaraan kali ini menurunkan lima pesilatnya, atas nama Dicky Eka Prasetya kelas A putra juara 3, Maulidhatun Nafila kelas A putri juara 3, Anggie Lintang Mawarni kelas C putri juara 3, M. Arief Andriansyah kelas C juara 3, dan Hani Azzuri Maharani kelas B putri juara 3.

Di sela-sela pengumuman kejuaraan, Dicky Eka Prasetya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada pelatih dan semua pihak.

“Semoga ke depan kita Juara Umum I,” tutur Dicky yang juga aktivis di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ini.

Dia menjelaskan untuk menjadi juara umum antar perguruan bukan hal yang mudah, tapi juga tidak mustahil ke depan bisa juara umum I. Pihaknya juga akan mengadakan evaluasi selepas rangkaian kegiatan ini berakhir.

“Selain untuk mengejar prestasi di bidang Olahraga dan Seni di masa kepemimpinannya juga akan membawa Tapak Suci bisa diterima masyarakat luas dan memperkuat Dakwah Muhammadiyah melalui kegiatan Pencak silat.”

Saat dihubungi lintasjatimnews, salah satu Atlet M. Arief Andriansyah mengatakan perlu perjuangan yang berat untuk meraih prestasi tersebut. Belum lagi dia harus membagi waktu latihan dengan kesibukan kuliah.

“Namun demi Tapak Suci semua dilakukan dengan ikhlas meski harus menempuh jarak antar kabupaten,” kata Mahasiswa asal Kecamatan Ngimbang yang sedang menempuh pendidikan di Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan ini.

“Terimaksih atas semua dukungan dan support dari para pelatih kami, hingga kami seperti ini,” pungkasnya, terharu.

Reporter: Fathan Faris Saputro