Tim Futsal PCPM Paciran Kalah Keberuntungan Melawan Kasuari FC Papua

Listen to this article

LAMONGAN Lintasjatimnews – Tim Futsal PCPM Paciran kalah keberuntungan melawan tim dari Papua Kasuari FC dengan score 6:6 dalam pertandingan normal, 2:2 adu pinalti dan diakhiri dengan sudden death, Ahad 06/03/2022.

Pertandingan ini merupakan rangkain acara kompetisi futsal yang memperebutkan piala Kepala Desa Kemantren dan diadakan oleh BUMDES “Sumber Makmur” Kemantren Paciran yang bertempat di GOR Kemantren Sport Center mulai tanggal 5 hingga 7 Maret 2022.

Menit-menit awal tempo pertandingan dari kedua tim memang nampak datar-datar saja, namun keadaan ini tidak berselang lama, setelah PCPM Paciran menyarangkan bola ke gawang Kasuari FC di menit ke-4 oleh Dani Firmansyah, perlawanan Kasuari FC nampak lebih sporadis dan terukur.

Sempat PCPM Paciran tertekan dengan skore 1:3, namun di babak ke-2 bisa mengejar ketertinggalan bahkan menyamakan kedudukan menjadi 6:6 hingga peluit panjang babak ke dua dibunyikan.

Pada babak adu pinalti, PCPM Paciran sempat tertinggal dikarenakan tendangan dari M. Yunus Anis mengarah tepat ke badan penjaga gawang Kasuari FC dan bola dapat dikondisikan. Sedangkan dari tim Kasuari FC menyusul tendangan dari salah satu eksekutor melenceng ke sebelah kanan tiang gawang PCPM Paciran sehingga menghasilkan score sama 2:2.

Karena score tetap sama maka wasit Feri Nurjaman dan Erik memberikan keputusan toss coin atau dengan sistem sudden death yang diperoleh tim Kasuari FC untuk menendang bola, dan ini adalah akhir pertandingan antara tim PCPM Paciran dan Kasuari FC Papua.

Agus Eswandi, official Tim PCPM Paciran mengatakan “Agenda ini kami ikuti untuk memberikan kesempatan kepada para pemain tim futsal PCPM Paciran agar dapat menyalurkan bakat dan potensinya di kompetisi tingkat umum, juga sambil mensyiarkan dakwah Islam bahwa di Pemuda Muhammadiyah juga memiliki wadah untuk mengembangkan minat dan bakat pemuda masa kini”, kata wakil ketua bidang seni, budaya, olahraga, dan pariwisata PCPM Paciran ini.

Agus melanjutkan “untuk pertandingan hari ini , tim futsal PCPM Paciran sudah memberikan penampilan yang terbaik, namun mohon maaf karena harus langsung gugur dipertandingan awal”.

Dia meneruskan “keberuntungan hari ini tidak berada di pihak kami, dengan skor pertandingan yang sangat ketat. Hasil hari ini akan kami evaluasi agar ke depan tim futsal PCPM Paciran dapat memberikan penampilan yang lebih baik dan bisa menjadi juara”, pungkasnya.

Reporter: Winarto.