Sosialisasi Senam IBBN PAUD – SD Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Babat

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Babat mengadakan sosialisasi senam IBBN (Indonesia Bersatu Bersih Narkoba) jenjang PAUD – SD Kecamatan Babat yang dilaksanakan di gedung Krida Wiyata Utama IGTKI Kecamatan Babat, Rabu (23/2/2022)

Kegiatan sosialisasi senam IBBN ini diikuti seratus lebih para pendidik ditingkat PAUD dan SD dalam binaan Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Babat. Adapun nara sumber atau instrukturnya berasal dari IBBN yang berkantor pusat di Jakarta

Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Babat Drs Utomo MPd mengatakan kegiatan sosialisasi senam IBBN sebagai upaya pengenalan bagi para guru PAUD dan SD sekecamatan Babat agar mengetahui tentang bahaya narkoba.

Lebih lanjut utomo menyampaikan dengan mengikuti kegiatan ini, diharapkan para guru yang hadir bisa menyampaikan kembali kepada para peserta didiknya. Tdak hanya guru saja yang memiliki pengetahuan tentang bahaya narkoba tetapi, para peserta didiknya mengetahui bahaya narkoba.

“Sosialisasi ini agar ditindaklanjuti dan bisa diimbaskan kepada peserta didik di lembaganya masing masing. Terima kasih atas partisipasi semua guru PAUD dan SD di Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Babat,” ujarnya

Sementara itu, Esba Chisnawati pelatih senam IBBN menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi senam IBBN ini dilaksanakan secara nasional di bawah koordinasi BNN (Badan Narkotika Nasional).

Menurut Esba kegiatan ini diikuti oleh para guru PAUD dan SD yang dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap generasi penerus terutama pelajar agar tidak terkena bahaya narkoba melalui gerakan melatih motorik.

Ia menambahkan kegiatan ini bisa memberikan wawasan dan pemahaman yang nantinya bisa menjadi daya tangkal dalam menolak narkoba. Dengan bersatunya kekuatan bangsa dari seluruh komponen masyarakat akan lebih mudah dapat menanggulangi masalah narkoba.

“Indonesia sampai saat ini masih darurat narkoba dan menjadi pasar narkoba. Bila pemerintah didukung masyarakat untuk mengkampanyekan narkoba, tentu akan lebih mudah. Sebab jika generasi muda dan pelajar sudah terkena narkoba, maka generasi penerus bangsa pun akan ikut rusak masa depannya”, pungkasnya

Reportase : Fathurrahim Syuhadi