Sukseskan Program Komando Atas Terkait Pengemnbangan Usaha Koperasi, Dandim 0802/Ponorogo adakan MoU dengan Bulog

Listen to this article

PONOROGO lintasjatimnews – Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono hari ini menerima kedatangan tamu Kepala Cabang Bulog Kabupaten Ponorogo Budiwan Santoso, Senin (21/10/2024).

Kepala Cabang Bulog Kabupaten Ponorogo beserta anggota tersebut disambut Dandim 0802/Ponorogo beserta Kasdim 0802/Ponorogo Letkol Inf Misirin, Pasiter Kapten Inf Yuho Bintoro serta Perwakilan Koperasi Merak 2 Peltu Jayusman dan selanjutnya melaksanakan koordinasi dan Memory Of Understanding (MoU).

Adapun perjanjian kerja sama tersebut yaitu terkait tentang Program Pengembangan Usaha Koperasi di lingkungan TNI AD khususnya di Kodim 0802/Ponorogo melalui Jaringan Rumah Pangan Kita (RPK) yang diharapkan bisa lebih memperkuat pengembangan Koperasi Merak 2.

Bahkan dengan adanya perjanjian kerjasama tersebut juga bisa lebih mempermudah penyerapan produksi pangan yang ada di wilayah Kabupaten Ponorogo melalui jaringan Koperasi.

Dandim 0802/Ponorogo melalui Media Center 0802 menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah awal dalam mendukung dan menyukseskan Program Pemerintah dan Komando Atas. “ Ini merupakan langkah awal dalam menyukseskan Program Pemerintah dan Komando Atas terkait pengembangan usaha koperasi di lingkungan TNI AD melalui jaringan Rumah Pangan Kita “ .

“ Terkait hal tersebut Kodim 0802/Ponorogo siap bekerja sama dengan pihak Cabang Bulog Ponorogo guna kemajuan Koperasi Merak 2 maupun sukses dan lancarnya pihak Bulog dalam mendistribusikan produk pangan dengan harga terjangkau melalui jaringan koperasi, “ terang Letkol Inf Dwi Soerjono.

Bahkan ditegaskan bahwa dirinya akan mengoptimalkan peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang ada di Koramil jajaran untuk lebih ekstra dalam melaksanakan tugas pendampingan dan pengawalan kepada para petani temasuk Mitra Tani Bulog guna mendukung pertanian nasional.

Reporter: zaenuri