Babinsa Koramil Jogorogo Cek Alsintan dan Tinjau Lahan Persawahan

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews – Guna mendukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0805/08 Jogorogo Kodim Ngawi Sertu Erwan Tri hari ini melaksakan pengecekan alat dan mesin pertanian (Alsintan) Poktan Mulyo Rahayu Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Rabu (16/10/2024).

Di sela-sela kegiatannya Sertu Erwan Tri menyampaikan bahwa, pengecekan Alsintan ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan semua alat-alat yang digunakan oleh petani dalam keadaan baik.

Selain itu untuk memberi semangat petani untuk terus bersinergi dalam upaya peningkatan produksi pangan di wilayah, sehingga dapat mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa, ucapnya.

Dalam kesempatan ini Babinsa juga mengunjungi lahan persawahan serta turun langsung untuk membantu petani
dalam mengolah lahan.

Pengecekan alsintan ini memang perlu di lakukan agar penggunaannya dapat berjalan dengan baik dan maksimal, sehingga program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional dapat segera terwujud.

Tak hanya itu dalam mendukung program tersebut, Babinsa akan terus terjun langsung ditengah masyarakat guna memberikan pendampingan terhadap petani dalam pengolahan lahan, ungkapnya.

Reporter: pudianto