Menjaga Hubungan, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Gotong Royong Membersihkan Jalan

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Pagi ini, Serka Rohmad Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Kodim 0801/Pacitan bersama masyarakat melakukan pemeliharaan sarana fasilitas umum jalan, yang berlokasi di Desa Kalak, Kec. Donorojo, Kab. Pacitan, Minggu (06/10/2024).

Pemeliharaan jalan dilakukan secara rutin melalui gotong royong, dengan tujuan untuk mencegah kerusakan akibat terkikis aliran air, lantaran saat ini memasuki musim penghujan.

Kemudian, untuk memperlancar aliran air hujan, kegiatan gotong royong juga menyasar ke saluran drainase yang berada sisi jalan. Sehingga jika turun hujan, air tidak meluber ke bahu jalan dan mengganggu aktifitas warga ketika melintas.

Saat dikonfirmasi awak media Serka Rohmad mengatakan gotong royong ini selain untuk memelihara fasilitas umum jalan poros Desa agar bisa bertahan dalam jangka panjang, juga sebagai upaya memberdayakan peran serta masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan.

“Jalan merupakan akses penting bagi masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari. Mudah-mudahan dengan upaya ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju ke arah yang lebih baik kedepannya”, ujarnya saat berada di lokasi kepada awak media.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati ketika terjadi hujan deras. terutama yang tinggal di wilayah dataran tinggi.

“Utamakan keselamatan pribadi dan keluarga. Hindari tempat-tempat yang berpotensi rawan terjadi bencana seperti longsor dan lain sebagainya. Untuk itu, selalu tingatkan kewaspadaan guna menghindari kerugian yang lebih besar”, Pungkasnya.

Reporter: priyo