Silaturahmi Persit KCK Cab. XVI Dim Ponorogo dengan Organisasi Wanita Kabupaten Ponorogo. Bahas Apa?

Listen to this article

PONOROGO lintasjatimnews – Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI Kodim Ponorogo tadi siang menghadiri acara silaturahmi dengan Organisasi Wanita Kabupaten Ponorogo, Rabu (18/09/2024).

Acara yang digelar di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ponorogo dan dihadiri langsung Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim Ponorogo Ny. Dina Soerjono tersebut merupakan salah satu kegiatan dalam rangka terus memupuk persaudaraan dan meningkatkan tali silaturahmi antar organisasi di wilayah Kabupaten Ponorogo termasuk dengan Organisasi Wanita Kabupaten Ponorogo.

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga sebagai sarana meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan kepada para peserta karena pada acara tersebut juga digelar kegiatan berupa sosialisasi terkait public speaking dengan penyaji materi yaitu salah satu ASN dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo.

Semua isi materi mulai dari definisi dari public speaking itu sendiri, penyebab pembicara mengalami kecemasan di atas panggung dan cara mengatasinya semua dikupas tuntas oleh penyaji materi.

Bahkan materi tentang tata cara atau teknik berbicara yang baik serta cara agar pembicara mendapatkan perhatian dari audiens juga tak luput dari perhatian semua peserta silaturahmi termasuk Persit KCK Cab. XVI Dim Ponorogo.

Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim Ponorogo sangat mengapresiasi acara tersebut karena disamping sebagai upaya menjalin tali silaturahmi juga untuk menambah ilmu dan wawasan utamanya terkait public speaking. ” Alhamdulillah hari ini kami bisa menghadiri acara Silaturahmi Organisasi Wanita Kabupaten Ponorogo, ” Kata Ketua Persit KCK Cab. XVI Dim Ponorogo.

” Saya tentu senang dengan materi yang disampaikan karena sangat bermanfaat bagi kami anggota Persit dimana sebagai seorang istri prajurit tentu harus selalu siap dengan segala tugas yang diberikan termasuk salah satunya yaitu sebagai pembicara yang selalu tampil di hadapan orang banyak, ” terang Ny. Dina Soerjono.

Turut dalam kegiatan tersebut antara lain : Ibu Bupati Ponorogo, Ibu BPN Kabupaten Ponorogo, Ibu Pengadilan Negeri Ponorogo, dari Kajari Ponorogo, IBu Sekda beserta anggota serta tidak ketinggalan yaitu Persit KCK Cab. XVI Dim Ponorogo.

Reporter: zaenuri