Sungai Tertutup Lumpur Dan Sampah, Babinsa Sumber Bersama Warga Terjun ke Sungai Laksanakan Pembersihan

Listen to this article

SURAKARTA lintasjatimnews – Babinsa Kelurahan Sumber, Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka Yusuf dan Serda Dadan bersama dengan warga masyarakat bergotong royong membersihkan sungai dan parit yang berada di wilayah RW 1, Kelurahan Sumber Kecamatan Banjarsari, Rabu, (11/09/2024).

Menurut Serka Yusuf kerja bakti tersebut dilaksanakan karena sungai sudah tertutupi lumpur, ditumbuhi rumput dan sampah, sehingga menjadi kotor dan bau.

“Bila dibiarkan sangat berbahaya dan dikhawatir dapat menimbulkan penyakit,” ujarnya.

Dikatakannya pihaknya bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan sungai untuk mengantisipasi terjadinya banjir saat turun huja.

“Pada kesempatan ini juga kami pergunakan untuk mengimbau warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Apalagi saat ini hujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah.”imbuhnya.

“Dengan bergotong-royong membersihkan sungai selain bisa menjadikan lingkungan kita bersih juga dapat menjalin keakraban antara anggota Babinsa dengan warga di wilayah binaan,” tandasnya.

(Arda 72)