Babinsa Berjibaku, Jalan Desa Gilirejo Semakin Mulus

Listen to this article

SRAGEN lintasjatimnews – Di Dk.Gilirejo RT.05 Desa Gilirejo Kec.Miri, semangat gotong royong terpancar dari wajah para warga yang berjibaku membangun jalan desa. Tak hanya warga, seorang Babinsa Desa Gilirejo Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen bernama Serda Triyanto pun ikut berpartisipasi dalam kegiatan pengecoran jalan sepanjang 150 meter.(23/8/24).

Serda Triyanto, yang dikenal dekat dengan warga, tak hanya ikut bergotong royong, tetapi juga menjadi motivator dan penggerak semangat warga.

Ia tak segan untuk turun langsung membantu mencampur semen, mengangkat adukan semen, mengangkat batu, dan meratakan coral.

“Saya ingin menunjukkan bahwa TNI selalu siap membantu masyarakat, termasuk dalam kegiatan pembangunan infrastruktur, Dengan jalan yang mulus, akses warga ke fasilitas umum akan lebih mudah, dan perekonomian desa pun akan semakin maju “ Kata Triyanto.

Semangat gotong royong yang terpancar dari wajah para warga dan Babinsa, menunjukkan bahwa kebersamaan dan kepedulian mampu mewujudkan mimpi bersama. Pengecoran jalan ini bukan hanya sekedar proyek pembangunan, tetapi juga simbol persatuan dan kesatuan antara TNI dan masyarakat.
“Jalan ini sudah lama rusak, susah dilalui, terutama saat musim hujan, Alhamdulillah, berkat bantuan dari pemerintah dan semangat gotong royong warga, akhirnya jalan ini bisa diperbaiki “ ungkap Pak Karto, sesepuh dukuh Gilirejo.

“Keberadaan Babinsa di tengah-tengah kami sangat membantu, Babinsa selalu hadir dalam setiap kegiatan, memberikan motivasi, dan membantu kami menyelesaikan berbagai permasalahan “ Tambahnya

(Agus Kemplu)