SMPM Jipat Karangasem Paciran Meriahkan HUT RI Ke-79 dengan Jalan Sehat

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 tahun 2024 SMP SMPM JIpat Karangasem, sebutan SMP Muhammadiyah 14 Pondok Pesantren Karangasem Paciran, Lamongan menyeleggarakan kegiatan Jalan Sehat.

Jalan Sehat dihelat hari Ahad (18/8/2024) yang diikuti seluruh warga SMPM Jipat, terdiri dari siswa-siswa, guru, dan tenaga kependidikan (GTK) yang berjumlah sekitar 400 peserta. Adapun start dan finish Jalan Sehat di lapangan Karangasem Sport Center (KSC).

Rute yang ditempuh berkeliling Dusun Padeg, Desa Sumur Gayam dan Dusun /Desa Paciran, Kecamatan Paciran, Lamongan. Pukul 07.00 WIB peserta Jalan Sehat diberangkatkan kepala SMPM Jipat Karangasem didampingi wakil kepala, wali kelas dan GTK, serta hadir pula Kabag Pendidikan (Ust Fatih Futhoni, MPd).

Kepala SMPM Jipat Karangasem, Ali Efendi, MPd, dalam sambutan singkatnya, “Dengan memohon doa kepada Allah, mari kita awali dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim. Semoga beruntung mendapat hadiah yang menarik yang disediakan panitia. Selain itu, semua peserta diberikan sehat wal afiat oleh Allah SWT.,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, mengatakan, “Terima kasih bapak/ibu/saudara telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan pagi ini. Semoga hadiah yang bapak/ibu/saudara yang disumbangkan dibalas oleh Allah dan bermanfaat bagi peserta yang mendapatkan,” katanya.

Sedangkan pembina IPM, Ziham Azhar, SPdI, menuturkan, “Berkat Kerjasama yang baik antara anak-anak IPM selaku panitia teknis, pimpinan dan bapak/ibu/saudara GTK SMPM Jipat sehingga kegiatan Jalan Sehat peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-79 terlaksana dengan sukses,” tutur guru pembina ekstra kaligrafi.

GTK SMP SMPM Jipat Karangasem Paciran turut berpartisipasi dalam event tersebut. Dengan berpartisipasi dua grup GTK Putra yang dipimpin Abd Wahab, MPd dengan nomor urut 25. Sedangkan grup GTK Putri dengan nomor urut 26 yang dipimpin Himmatul Lailiyah, SPdI.

Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-79 menyediakan 400 kupon lembar sesuai dengan nama identitas peserta didik dan GTK sehingga tidak ada peserta yang membawa kopon ganda. Panitia menyediakan puluhan hadiah yang sangat menarik, di antara; peralatan tulis, sarung, jilbab, kipas angin, kompor gas, mesin cuci, sepeda gunung, dan sebagainya.

Acara Jalan Sehat berjalan tertib, lancar, dan aman. Acara dilanjutkan dengan pengundian nomor kupon dan pembagian hadiah, jajaran pimpinan SMPM Jipat Karangasem Paciran, Lamongan tetap setia mendampingi. Berikut peserta didik yang beruntung memperoleh tiga hadiah utama:

  1. Farras Azzam (Siswa Kelas VII) mendapat Hadiah Utama 1: Sepada Gurung
  2. Muhammad Farih (Siswa Kelas VIII) mendapat Hadiah Utama 2: Mesin Cuci
  3. Nisrina Zahira (Siswi Kelas VII) mendapat Hadiah Utama 3: Kompor Gas

Reporter: Efendy