Danlanal Cilacap Hadiri Festival Dolanan Bocah Peringatan Hari Anak Nasional Ke-40

Listen to this article

CILACAP lintasjatimnews – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (P) Robby Edevaldo, S.A.P., M.Tr.Opsla, menghadiri Festival Dolanan Bocah dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional Ke-40 di Taman Bangga Mbangun Desa, Jl. Dr. Soetomo, Cilacap. Rabu (24/07/2024).

Didepan ratusan siswa-siswi SMA, SMP, SD, dan TK Kabupaten Cilacap perserta festival, Pj. Bupati Cilacap Awaludin Muri, AP,. M.M., menyampaikan bahwa Hari Anak Nasional Tahun 2024 ini adalah momen penting untuk mengingatkan kita semua, bahwa anak-anak adalah kunci penting bagi terbentuknya masa depan bangsa.

“Hari Anak Nasional membawa makna penting, karena merupakan bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak-hak anak sebagai generasi penerus, dan amanat ini adalah tanggung jawab seluruh elemen bangsa,” terang Pj. Bupati Cilacap.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Cilacap mengajak sesuai peran dan kapasitas masing-masing, untuk memprioritaskan dan mengoptimalkan penyelenggaraan perlindungan anak.

“Saya berpesan bahwa di era digital ini anak-anak harus memahami kebaikan dan kekurangan teknologi digital, termasuk kaitannya dengan media sosial dan penyebaran informasi yang semakin luas,” ungkap Pj. Bupati Cilacap.

“Kita perlu bijak dan cerdas dalam bermedia sosial, dan harus berhati-hati dengan adanya hoax, gunakan internet untuk belajar dan memperkaya ilmu pengetahuan agar semakin berprestasi”, pungkasnya.

Reporter: arahman