Bangun Ruang Komunikasi dengan Aparat Desa, Babonsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Pererat Sinergitas

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews.com – Guna menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Aparat Desa dan masyarakat, Serda Sukri Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan berkunjung ke Kantor Desa Tanjung Lor, Kec. Ngadirojo, Kab. Pacitan, Rabu (22/05/2024).

Kunjungan ini selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan baik, juga sebagai upaya membangun rasa saling percaya dan kerjasama dalam menyelesaikan berbagai masalah di wilayah binaan.

Melalui koordinasi yang baik, diharapkan berbagai program dan kegiatan yang sedang berjalan bisa tercapai secara optimal. Disamping juga memberikan saran dan masukan kepada Aparat Desa untuk membantu meningkatkan kualitas pembangunan dan pelayanan publik lebih baik kedepannya.

Dikatakan Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo, penting untuk diingat bahwa kunci utama dalam meningkatkan hubungan kerjasama adalah komunikasi yang efektif, koordinasi yang solid, dan rasa saling percaya yang tinggi.

“Hal ini juga sejalan dengan tugas pokok sebagai Babinsa, dimana memiliki peran penting dalam mewujudkan keamanan, ketertiban, dan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaannya”, ujarnya kepada awak media di lokasi.

Dirinya juga berpendapat dengan menerapkan strategi Binter yang tepat, dapat meningkatkan hubungan kerjasama yang baik, sehingga tercipta suasana yang kondusif untuk mendukung pembangunan wilayah lebih maju, mandiri, dan sejahtera.

“Kegiatan ini membuka ruang komunikasi langsung, untuk bertukar informasi dan berkoordinasi terkait berbagai isu dan program di Desa. Dengan memahami kebutuhan masyarakat, peran Apkowil dapat memberikan kontribusi lebih, tepat sasaran dan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat”, ungkapnya.

Reporter: priyo