Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Bantu Penyaluran Air Bersih Kepada Warga Binaan

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Dampak kemarau panjang sangat dirasakan oleh warga masyarakat di Desa Sekar Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan. Akibat dari kemarau panjang tersebut, pasokan air bersih untuk kebutuhan warga terus berkurang diwilayah tersebut.

Menindaklanjuti hal tersebut Serda Basuki Rahmat Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Kodim 0801/Pacitan bersama bersama pemerintah Desa Sekar membagikan bantuan air bersih kepada warga masyarakat di Desa Sekar. Kamis (19/09/2024).

Danramil 0801/11 Donorojo Lettu Caj Sutardi mengatakan air bersih ini sangat dibutuhkan warga karena kekurangan air akibat datangnya musim kemarau panjang yang terjadi saat ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencukupi kebutuhan air bersih untuk masak dan minum warga yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih, jika musim kemarau panjang tiba sumur warga menjadi kering, ” imbuhnya.

“Saya berharap kepada warga agar bisa memanfaatkan air bersih ini untuk keperluan sehari-hari, serta menghemat dalam menggunakan air, mengingat musim kemarau panjang saat ini belum kita ketahui sampai kapan akan berakhir, ” ucap Danramil.

Sementara Babinsa Serda Basuki Rahmat menjelaskan pemberian air bersih bagi warga Desa Sekar ini kita lakukan sebagai upaya untuk membantu meringankan warga dalam hal ini pasokan air bersih.

“Akibat dari musim kemarau panjang, warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih karena sumur yang biasa digunakan warga mengambil air mengalami kekeringan, ” tuturnya.

“Semenjak musim kemarau yang terjadi saat ini, sumur-sumur dirumah warga mengering, sehingga warga sangat membutuhkan pasokan air bersih untuk keperluan sehari-hari, ” Pungkas Babinsa.

Reporter: priyo