PLN gandeng Perhutani dan LPA Memilih Magersari Sebagai Sasaran Tepat Penerima Daging Kurban

Listen to this article

GRESIK lintasjatimnews – Hari Raya Idul Adha biasa di kenal dengan Hari Raya Kurban bagi umat Muslim, yang di laksanakan setiap tgl 10 Dulhijjah ,banyak sekali hikmah dari penyembelihan hewan kurban ini diantara nya kita bisa berbagi kepada fakir miskin di sekitar kita tanpa harus merendahkan bagi yang menerima nya.Kita mahluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lainnya.

Di setiap hari raya Idhul Adha
kalau pun kita tidak bisa menyembelih hewan untuk di korbankan, setidaknya kita bisa menyembelih sifat hewan yang ada pada diri kita, agar kita bisa kembali pada fitrah nya sebagai manusia yang bisa mengendalikan hawa nafsu, tidak serakah dan ada rasa kepedulian terhadap orang-orang di sekitar.

Shobah selaku pegawai Perusahaan Listrik Negara (PLN) bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Sidayu, jalin sinergi antara Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Tuban dan Perhutani, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tuban untuk berbagi daging kurban yang sasaran utama nya adalah masyarakat hutan (Magersari) di hutan Panceng. Mereka bertahan hidup di hutan dari hasil panen bertanam jagung,cabe,ubi dan lainnya.

Mari kita berbagi pada saudara kita yang tinggal di hutan supaya sama-sama bisa menikmati daging kurban serta berkah nya hari Raya Idul Adha, kata Shobah .Senin(17/06/24)

Kesejahteraan masyarakat terutama pada anak-anak,kepedulian kita terhadap mereka harus di utamakan
karena mereka lah generasi penerus bangsa kelak yang akan menggantikan kita, tutur Sri Yulianti selaku LPA Tuban.

Bayu Nugroho selaku Administatur Perhutani Tuban yang diwakili oleh Edi Purwono mengatakan bahwa Perhutani akan terus bersinergi dengan pihak manapun untuk kegiatan positif bagi masyarakat umum.

Reporter: Sri K